Erling Haaland Terjerat dalam Hattrick

192
Erling Haaland mencetak tiga gol melawan Burnley di Piala FA. Foto: Daylimail

edisiana.com – Manchester City membantai lawannya Burnley 6-0 di Piala FA. Tiga di antaranya dicetak oleh Erling Haaland.

Pep Guardiola yakin dengan sering mencetak hattrick dalam pertandingan maka menjerat diri Erling Haaland sendiri untuk pertandingan lain.

Selama lima hari Haaland membuat delapan gol untuk Manchester City. Yakni dengan tiga gol dalam kemenangan 6-0 melawan Burnley di Piala FA pada hari ini. Lalu lima gol melawan RB Leipzig di Liga Champions pada hari Rabu lalu.

Guardiola mengatakan standar tinggi akan membawa harapan yang lebih tinggi bagi striker Norwegia tersebut.

“Orang ini akan memiliki masalah di masa depan, orang berharap setiap pertandingan dia mencetak tiga atau empat gol dan ini tidak akan terjadi,” kata Guardiola dinukil dari ESPN pada Ahad ini.

Guardiola mengakui anak asuhnya tersebut selalu optimis dalam menjalani setiap pertandingan. Bahkan dia tidak pernah mengeluh.

“Target angkanya saya tidak tahu. Kami bermain seperti ini, Erling akan mencetak gol,” ujarnya.

Manchester City menuju jeda internasional kedua dan melaju ke perempat final Liga Champions dan ke semifinal Piala FA.

Tim besutan Guardiola masih memiliki peluang memenangkan treble winner seperti diraih rival sekotanya United saat dilatih Sir Alex Ferguson pada 1999.

Bos City itu mengakui para pemainnya telah mencapai performa terbaik jelang periode krusial musim ini.

“Kami berada dalam momen yang baik. Setelah Leipzig, Palace kami selalu menderita, kami mencetak banyak gol, dan kebobolan sedikit,” jelasnya.(maq)

BACA JUGA:  Slovakia Beruntung Dua Gol Belgia Dianulir
BAGIKAN