West Ham Versus Newcastle 1-1

495
Dowson mencetak gol. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.comDuel West Ham menjamu Newcastle berjalan sangat seru. Jual beli serangan pun terjadi dari menit awal hingga akhir. 

Laga pembuka pekan ini antara West Ham United versus Newcastle United enak ditonton. Sejak pluit ditiupkan tuan rumah langsung menyerang. 

Begitu sang tamu Newcastle. Mereka juga melandeni perlawanan The Hammer. Dua klub itu  cukup imbang.  Hingga setengah jam pertandingan skor masih 0-0. 

Main di stadion Olimpiade London, anak asuh David Moyes pantang menyerah. Mereka berupaya mencari celah dan peluang. Akhirnya pun membuahkan hasil. Pada menit ke-32 Dowson yang menerima umpan dari sepak pojok. Bolanya pun langsung disundul tanpa bisa ditepis kiper Dubravka. 

BACA JUGA:  Diam-diam Gerrard Bujuk Suarez Gabung ke Aston Villa

Kebobolan gol, skuad besutan Eddie Howe makin inten menekan. Namun mereka harus bersabar. Karena lini belakang West Ham sangat kuat. 

Baru menjelang turun minum Joelinton dkk memecahkan kebuntuan. Willock yang dipepet bek West Ham berhasil menyungkil bola di kotak pinalti. Bola pun mengenai Trang gawang sebelah kiri dan masuk ke dalam gawang. 

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Tambah Semangat, Cuaca Dingin Vietnam

Kendati kiper Fabianski mencoba dengan cepat membuang dari gawangnya. Namun alerm jam wasit berbunyi dan dinyatakan gol untuk Newcastle. Wasit lalu menutup pertandingan pada babak pertama. 

Setelah istirahat minum laga dilanjutkan kembali. Pertandingan pun tak jauh beda babak pertama. Namun kali tuan rumah lebih sedikit dominan menyerang. 

BACA JUGA:  City Gesa Kedatangan Gvardiol ke Etihad

Namun demikian tidak ada gol yang tercipta. Serangan mereka selalu tertahan di lini belakang Newcastle. Begitu juga pasukan Eddie Howe. Selalu kandas di lini pertahanan West Ham. 

Dengan hasil seri ini West Ham masih berada di posisi lima klasemen. Dengan memperoleh 42 poin. Sedangkan di dekat jurang degradasi. Selama 24 laga dijalani Newcastle baru mengumpulkan 22 poin. (maq)

BAGIKAN