City Tidak Boleh Kalah Lagi untuk Menjaga Asa Juara

170
Pep Guardiola. Foto: PA via Dailymail

edisiana.com – Pep Guardiola mengatakan kalau dirinya lebih senang menang delapan poin daripada saat ini berada delapan poin di bawah Arsenal. 

“Jika Anda berada di belakang, Anda tidak bisa kehilangan poin. Makanya lebih baik berada di depan meski nanti kehilangan poin,” ujarnya dikutip dari Metro Sports pada hari ini. 

City tidak bisa lagi membuat kesalahan atau kalah agar bisa menjaga jarak dengan Arsenal sebagai pemuncak klasemen. 

BACA JUGA:  EFL Keluarkan Kebijakan, Pemain yang Puasa Silahkan Berbuka

Guardiola mengakui dia tidak bisa santai tentang situasi di puncak klasemen, meskipun The Gunners kurang pengalaman memenangkan gelar.

Tekanan adalah pertandingan berikutnya. Melawan Tottenham Hotspur yang baru kalah melawan Arsenal pada akhir pekan lalu. 

“Kami tidak bisa memikirkannya lagi untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Setelah kondisi menentukan, jika mereka bagus di semua lini, mereka akan berada di sana,” kata pelatih Manchester City itu. 

BACA JUGA:  Ronaldo Nomor Satu Atlet Bayaran Tertinggi di Dunia

Menurutnya, sejauh ini Mariam London lebih baik dari tim besutannya. “Tapi masih banyak permainan untuk dimainkan. Jangan pikirkan itu. Pikirkan saja pertandingan berikutnya dan lihat apa yang terjadi,” tambahnya. 

Sementara itu The Citizens akan menjamu Spurs pada Jumat dinihari pukul 03.00 WIB. City harus bisa mencuri poin di kandangnya Etihad. 

BACA JUGA:  Terlalu! Italia Gagal Maning Lolos Piala Dunia

Memetik tiga poin ini sangat penting untuk menjaga jarak dengan Arsenal yang sekarang tertinggal delapan poin.

Jika The Sky Blue menang, maka jarak antara top klasemen dan runner up hanya selisih lima poin saja. Bisa City?(maq)

BAGIKAN