Tenaga Kesehatan Dapat Vaksin Dua Kali

567
Seorang tenaga kesehatan menerima vaksinasi di RSBP Batam. Untuk tenaga medis ini akan menerima vaksin dua kali. Foto : Humas BP Batam

Batam, edisiana.com Sebanyak 43 tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dan lima tenaga medis di Klinik Baloi BP Batam telah menerima vaksinasi pencegahan Covid-19. Rencananya 14 hari kemudian mereka akan menerima vaksin tahap dua.

Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha RSBP Batam, Okta Riza, mengatakan, para Nakes itu terdiri dari para dokter, perawat, bidan, dan tenaga penunjang lainnya, seperti tenaga farmasi, laboratorium, dan radiologi, gizi.

BACA JUGA:  Mantap! Batam Sumbang Investasi ke Kepri Senilai Rp2,37 T, Kepala BP Batam Optimis akan Bertambah Terus

Sebelumnya, dikatakan Okta, para Nakes yang sudah mendapatkan pesan melalui SMS melakukan registrasi di laman atau aplikasi PeduliLindungi.

Setelah itu, mereka mengisi data sesuai jadwal yang dipilih untuk melakukan vaksinasi sesuai hari yang ditentukan. “Jumlah vaksin yang kami terima menyesuaikan dengan jumlah nakes yang terdaftar dan didistribusikan langsung dari Dinas Kesehatan Kota Batam,” kata Okta dalam siaran pers pada Selasa, 19 Januari 2021.

BACA JUGA:  PIKORI BP Batam Siap Promosikan Destinasi Wisata Taman Kolam dan Taman Rusa

Ia melanjutkan, vaksinasi ini akan dilakukan seterusnya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, serta Kementerian Kesehatan RI.

“Nantinya seseorang akan divaksin sebanyak dua kali. Setelah vaksinasi pertama, berselang empat belas hari kemudian akan dilakukan vaksinasi kedua,” terang Okta.

BACA JUGA:  Pemko akan Keluarkan Kartu Kendali Premium

Jumlah vaksin dapat ditambah apabila di kemudian hari memerlukan kuota yang lebih banyak. “Dan hari ini sebanyak 38 nakes di RSBP Batam dan 3 nakes di Klinik Baloi BP Batam divaksin. Secara bertahap proses vaksinasi nakes di RSBP Batam akan terus berjalan,” tutup Okta. (maq)

BAGIKAN