Luka Modric Tunda Pensiun

132
Luka Modric tunjukkan mendali usai menundukkan Maroko. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Luka Modric menunda masa pensiunnya. Bintang Real Madrid itu akan terus membela timnas Kroasia sampai Piala Euro 2024. 

Pemain berusia 37 tahun itu mencatatkan penampilan ke-162 pada Sabtu, 17 Desember saat tim Zlatko Dalic mengalahkan Maroko 2-1 di Stadion Internasional Khalifa. 

 Mereka mengamankan juara ketiga di putaran final Piala Dunia di Qatar. Pencapaian itu datang empat tahun setelah mencapai final 2018 dan 

BACA JUGA:  Langkah Pep Terganjal Guru

Dalam pertandingan itu banyak orang menyoroti kualitas Modric di jantung lini tengah Kroasia.

Dalic percaya Modric akan bermain di turnamen 2024 di Jerman dengan syarat mereka lolos. Tapi di menyatakan akan melanjutkan hingga final Liga Bangsa Juni sebelum mempertimbangkan pilihannya.

“Medali ini sangat penting bagi kami, bagi saya, bagi Kroasia sebagai tim nasional, sebagai negara,” kata Modric dikutip dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Alvarez Nyalip Neymar Jadi Pemain Terbaik, Silva Bilang FIFA Bercanda

“Kami mengonfirmasi dengan medali ini bahwa Kroasia memainkan peran penting dalam dunia sepak bola dan kami meninggalkan Qatar sebagai pemenang,” tambahnya. 

“Terkait masa depan saya? Saya tidak tahu apakah saya akan bermain sampai Euro di Jerman. Kita lihat saja. Saya harus melangkah selangkah demi selangkah. Saya menikmati tim nasional. Saya merasa senang. Saya masih berpikir saya dapat tampil di level tinggi dan saya ingin melanjutkan setidaknya hingga Nations League,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Trossard Gak Nolak Pindah ke Chelsea

Kemudian setelah itu, lanjutnya, akan ada lebih banyak waktu untuk memikirkan Euro. “Sekarang langkah demi langkah dan lanjutkan setidaknya sampai Liga Bangsa-Bangsa dan kemudian kita akan lihat,” ucapnya lagi.

Kroasia akan bertanding di Nations League melawan Italia, Spanyol dan negara tuan rumah Belanda. 

Dan pengundian semifinal akan berlangsung pada 25 Januari di Swiss.(maq)

BAGIKAN