Butuh Kemenangan, Harimau Malaya Gunakan Taktik Menyerang

502
Timnas Indonesia hanya butuh seri melawan Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF. Foto: PSSI

Indonesia Versus Malaysia pada Ahad, 19 Desember 2021 Pukul 19.30 WIB

Bola, edisiana.com – Laga Indonesia versus Malaysia pada Ahad malam, 19 Desember 2021 di Stadium Nasional Singapura akan menyedot perhatian halayak ramai.  Sebab selain kedua tim ini selalu panas Harimau Malaya membutuh kemenangan untuk lolos ke semifinal.  

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe yakin timnya akan bisa mengambil tiket ke semifinal. Lantaran telah mempelajari permainan Timnas Indonesia. Terutama pada pertandingan terakhir melawan Vietnam beberapa hari lalu. 

BACA JUGA:  Presiden Barcelona: De Jong Tidak Dijual

“Kami sudah analisa permainan Indonesia dan begitu juga sudah tentu Indonesia melakukan hal yang sama. Kita akan main secara menyerang dan harus lebih tajam di depan kerana gol awal cukup penting buat kami,” Cheng Hoe seperti dilansir Harian Metro pada hari ini.

Selain itu, ia menambahkan akan fokus kepada lini pertahanan jikalau kehilangan bola. “Dan kita akan cepat tutup ruang lantaran pemain Indonesia cukup cepat dan berbahaya,” imbuhnya. 

Cheng Hoe memiliki pengalaman membawa Malaysia pada tahun Piala AFF tahun 2018. Yang saat itu Malaysia masuk final dan bertemu Vietnam. “Kalau kita ingin melangkah lebih jauh,  kita sentiasa positif di setiap pemain terutama lawan Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:  Carragher Ledeki Jack Grealish

“Yang paling penting kita siapkan pemain yang terbaik melawan  Indonesia, kerana kita tahu, Indonesia hanya butuh seri saja. Dan kita prediksi Indonesia akan menggunakan taktik bertahan,” sambung.

Sementara itu Shin Tae Yong mengatakan Indonesia bakal mengubah taktiknya saat melawan Malaysia pada pertandingan besok malam. 

BACA JUGA:  Mariam London Meledak-ledak

“Memang Vietnam satu tim yang terbaik dan terkuat di Piala AFF ini, oleh kerana itu memang kami tidak memberi fokus kepada penguasaan bola. Sebaliknya kami memang mengharapkan seri melawan Malaysia. Namun kami akan menilai setiap kelebihan dan kelemahan timnas Malaysia,” terangnya. 

“Jadi kami akan menyiapkan strategi dan taktik mengikut kemampuan lawan kami nanti. Saya akan menyiapkan pasukan dengan sistem yang sesuai lawan Malaysia,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.(maq)

BAGIKAN