Conte: Cedera Richarlison Tidak Serius

248
Richarlison pakai alat bantu jalan karena cedera beberapa waktu lalu. Foto: Getty

Bola, edisiana.comAntonio Conte memberikan kepastian soal cedera Richarlison. Pemain Brasil ini bisa ikut membela negaranya di Piala Dunia bulan depan. Tapi belum bisa turun pada pertandingan Totteham Hotspur melawan Manchester United pada Kamis dinihari besok. 

“Tidak sama sekali. Saya dapat mengkonfirmasi ini, bahwa pemain tidak mengambil risiko untuk tidak bermain di Piala Dunia, tentu saja,” ujarnya seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

“Cederanya adalah cedera, tetapi tidak begitu serius. Dia memiliki masalah di betisnya. Tapi saya pikir dia perlu sedikit waktu untuk pulih dan kemudian fit,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Zidane: Kami Bangga dengan Stadion Alfredo

Conte berharap pemain sayap itu bisa bermain di pertandingan lain bersama klubnya sebelum Piala Dunia.

“Saya senang untuk pemain karena bermain di Piala Dunia adalah impian setiap pemain dan untuk alasan ini saya senang untuknya. Juga, karena kita berbicara tentang seorang pemain yang ketika dia pergi bermain, dia memberi Anda segalanya,” papar Conte. 

Dalam kesempatan itu Conte mengatakan soal pemain Christian Eriksen yang sudah pindah ke Manchester United. 

BACA JUGA:  Kartu Merah Rashford Membuat Manchester United Terpuruk

Dia menjelaskan kala itu Spurs mencoba untuk mengontrak kembali mantan gelandang Christian Eriksen di musim panas sebelum pindah ke United.

Eriksen bekerja di bawah asuhan Conte di Inter Milan sebelum menderita serangan jantung selama pertandingan Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia pada Juni tahun lalu.

Menurutnya lalu peraturan Serie A menentukan bahwa Eriksen tidak bisa bermain di Italia dengan defibrillator cardioverter yang dia pasang setelah insiden itu. 

BACA JUGA:  Kane ke Etihad?

Maka kontraknya dibatalkan sebelum Brentford mengontraknya pemain berusia 30 tahun dengan kontrak enam bulan.

Kesepakatan jangka pendek itu berakhir pada musim panas dan sejumlah klub menyatakan minatnya pada Eriksen sebelum dia memilih United. 

 Conte menegaskan bahwa Spurs sedang sudah bisa bermain kembali. “Ya, tapi Anda tahu saya tidak ingin berbicara tentang pemain tim lain.Yang pasti, Christian adalah pemain yang saya senang bekerja dengannya,” tambahnya.(maq)

BAGIKAN