Haaland, Pemain Ajaib di Liga Premier

243
Erling Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Erling Haaland menorehkan berbagai rekor sejak pindah di Liga Premier. Dan dia termasuk pemain ajaib dalam sejarah liga Inggris. 

Setriker 22 tahun ini membantu Manchester City memimpin pertandingan mereka melawan Wolves pada Sabtu malam kemarin. Diberikan ruang untuk menerobos kotak penalti. 

Dan akhirnya menciptakan gol di luar jangkauan kiper Jose Sa dari tepi kotak penalti setelah menerima bola dari Bernardo Silva . 

Golnya pada menit ke-16 menggandakan keunggulan City di Molineux setelah gol Jack Grealish. Pemain sayap itu dihajar Nathan Collins hingga diberi kartu merah. 

BACA JUGA:  Hadapi Empat Klub Besar, Zerbi Hadapi Ujian Terberat

Gol Haaland melanjutkan star elektriknya di Inggris setelah kedatangannya senilai £51 juta dari Borussia Dortmund musim panas ini. 

Dia menjadikannya pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencetak gol dalam empat penampilan tandang pertamanya. 

Pemain ajaib yang pernah bermain untuk Molde dan Red Bull Salzburg ini telah memecahkan banyak rekor di papan atas liga Inggris. 

BACA JUGA:  Southampton Belum Lepas dari Kutukan

Haalamd, mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertamanya untuk mengungguli Sergio Aguero dan Micky Quinn.

Kendati demikian, Pep Guardiola menyatakan bahwa masih ada untuk perbaikan dalam permainan Haaland.

“Dia striker yang luar biasa, saya sudah mengatakannya berkali-kali,” kata Guardiola dikutip dari Mirror pada hari ini. 

“Tetapi pada usianya sekarang, dan saya pikir dia memiliki ambisi, dia ingin menjadi lebih baik, dan saya pikir dia akan lebih baik. Dia orang yang sempurna untuk dilatih,” imbuhnya lagi. 

BACA JUGA:  Spurs Bangkit Lagi, Kane Cetak Dua Gol

Menurut Guardiola, Haaland, pria yang baik dan ini adalah hal yang paling penting. “Kualitasnya dia punya sebelum dia datang ke sini, dia terus melakukan apa yang telah dia lakukan. Kami tidak perlu banyak memberikan pemahaman,” tuturnya. 

Dengan gol-gol yang diciptakan sampai saat ini 14 gol, Haaland dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Bulan Agustus. Karena menciptakan hattrick dua kali.(maq)

BAGIKAN