De Bruyne Sejajar Sama Gerrard di Daftar Raja Assis Liga Premier

294
Kevin De Bruyne bersama Foden dan Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.comKevin De Bruyne sekarang sejajar dengan Steven Gerrard. Sebab dia menorehkan assist di Liga Premier sebanyak yang diperoleh pelatih Aston Villa itu. 

De Bruyne membuat assist ke-91 dan ke-92 di Liga Premier dalam kemenangan gemilang, pada Sabtu malam kemarin kala Manchester City melawan Wolves. 

Jumlah itu sama dengan catatan mantan gelandang Liverpool Gerrard. Dengan demikian De Bruyne menempatkan dirinya di urutan ketujuh dalam daftar Raja Assis sepanjang masa. 

BACA JUGA:  Belasan Pemain MU Keracunan Makanan

Dan dari catatan Mirror, satu tempat di belakang legenda Etihad David Silva, yang membuat 93 assist Liga Premier untuk City antara 2012 dan 2020.

Sementara mantan pemain sayap Manchester United Ryan Giggs telah mencatatkan assist terbanyak dalam sejarah Liga Premier. Dengan perolehan 162 assis. 

Lalu Cesc Fabregas berada di urutan kedua setelah membuat 111 gol selama tugasnya di Arsenal dan Chelsea.

BACA JUGA:  Onana Mau Cuti Sebulan, De Gea Calon Penggantinya?

Mantan kapten Inggris Wayne Rooney (103 assist), manajer Everton Frank Lampard (102). Kemudian legenda Arsenal Dennis Bergkamp (94) adalah tiga pemain lain yang masuk dalam enam besar.

Yang paling mengesankan dari pencapaian terbaru De Bruyne adalah pemain internasional Belgia itu hanya membutuhkan 217 pertandingan Liga Premier untuk mencapai jumlah assistnya. 

Sebagai perbandingan, Gerrard membutuhkan 504 pertandingan untuk membuat jumlah gol yang sama.

Assis pertama De Bruyne pada Sabtu kemarin datang di menit pertama pertandingan melawan tuan rumah Wolves. Ketika ia memberikan umpan kepada Grealish. Pemain Inggris mencetak  gol untuk City menyusul kepindahannya senilai 100 juta poundsterling dari Aston Villa 13 bulan lalu.

BACA JUGA:  De Paul Resmi Pindah ke Atletico Madrid

“Saya selalu tertawa dengan Kev, mengatakan kepadanya tentang membantu saya. Saya berkata,”Ayo, Anda dimaksudkan untuk menjadi asisten terbaik di dunia!” ujar Grealish seperti dilansir BT Sport.(maq)

BAGIKAN