Kane Tetap Nomor Satu Walau pun Ada Tawaran Ronaldo

581
Cristiano Ronaldo. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com Manchester City tetap menjadikan Harry Kane target nomor satu kendati ada tawaran untuk membeli Cristiano Ronaldo. Sampai akhir jendela transfer pada 31 Agustus mendatang.

 Awal pembukaan laga musim ini, Manchester City kalah 0-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspurs. Secara penguasaan bola City masih unggul. Tapi untuk peluang belum.

Kenapa? Karena si tukang gedornya tidak. Ferran Torres yang dijadikan striker lini tengah pun tak mampu menembus pertahanan Spurs.

Dan Jack Grealish pun belum bisa diandalkan. Mantan kapten Aston Villa itu masih butuh penyesuaian. Sedangkan Gabriel Jesus, tetap menjadi pilihan bagi Pep Guardiola. Namun pemain Brasil itu hanya pemain pelapis.

BACA JUGA:  Menunggu Southgate Duduk di Kursi Panas Old Trafford

Walaupun begitu dia tidak pernah
mengancam klub untuk mengukuhkan dirinya sebagai striker pilihan pertama City selama tiga setengah tahun.

Baru-baru ini Manchester City diberikan pilihan. Agen Jorge Mendes menawarkan Ronaldo untuk diboyong ke Etihad. Dengan harga relatif rendah. Hanya 25 juta poundsterling.

Tapi seperti dilansir Metro Sport, pada Rabu, 18 Agustus 2021, Pep Guardiola lebih memprioritaskan Harry Kane sebagai target number one.

BACA JUGA:  Rodgers: Jujur Saya Tidak Tahu Kompetisi Koferensi Liga Eropa

Pelatih asal Spanyol itu akan terus maju mengejar Kane hingga menjelang batas terakhir jendela transfer pada akhir bulan ini.

Menanggapi hal itu, Ronaldo memberikan komentarnya di media sosial. “Siapa pun yang mengenal saya menyadari betapa fokusnya saya pada pekerjaan saya. Lebih sedikit bicara dan lebih banyak bertindak, ini telah menjadi moto saya sejak awal karir saya,” kata Ronaldo dalam Instagram.

Namun, ia menambahkan, mengingat semua yang telah dikatakan dan ditulis baru-baru ini, dirinya dalam media ia harus menetapkan posisinnya.

BACA JUGA:  Guardiola: Kualitas Akanji Mirip Laporte

“Lebih dari tidak menghormati saya sebagai pemain. Cara masa depan saya yang sembrono diliput di media tidak menghormati semua klub yang terlibat dalam rumor ini, juga kepada pemain dan staf mereka,” terangnya.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga telah menanggapi desas-desus dalam kepindahan Ronaldo ke klub lamanya. Dalam tweet, Ancelotti menolak spekulasi Ronaldo kembali ke klub Spanyol.

“Cristiano adalah legenda Real Madrid dan dia memiliki semua cinta dan rasa hormat saya. Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengontraknya. Kami menantikan,” tulisnya.(maq)

BAGIKAN