Nyalip Chelsea, Brighton Tawar Pemain Leeds £30 Juta

49
Crysencio Summerville. Foto: via MetroSports

edisiana.com – Brighton menyalip Chelsea  dan Liverpool mengejar target pemain incaran mereka Crysencio Summerville. Bahkan dilaporkan telah membuka pembicaraan untuk mengontrak bintang Leeds tersebut.

Bulan lalu dilaporkan bahwa The Blues dan Reds termasuk di antara banyak klub Liga Premier yang tertarik memperoleh tanda tangan Summerville .

Begitu juga Newcastle, Aston Villa , West Ham, Bournemouth dan Fulham juga memantau situasi sang winger.

Dan Leeds gagal mendapatkan promosi ke divisi teratas setelah kalah di final play-off Championship dari Southampton. Apalagi Leeds kehilangan bonus yang menyertainya bisa berdampak buruk secara finansial bagi klub asuhan Daniel Farke.

BACA JUGA:  Timnas Georgia Dapat Bonus Rp174 Miliar

Makanya kini harus menjual beberapa aset paling berharga mereka. Sepertinya Summerville akan menjadi yang pertama melakukan penjualan tersebut.

Menurut MetroSports, Brighton telah memulai pembicaraan dengan Leeds untuk pemain berusia 22 tahun yang bernilai tawaran lebih dari £30 juta.

Pemain asal Belanda itu pindah ke Elland Road pada tahun 2020 dengan harga hanya £1 juta. Sejak itu berkembang menjadi pemain bintang mereka. Mencetak 21 gol dan membuat 10 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

BACA JUGA:  Gara-gara Hutang, Sheffield United Terancam Terkena Pengurangan Poin

Atas usahanya, Summerville dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Kejuaraan Musim Ini, dan kontraknya di Leeds masih tersisa dua tahun lagi.

‘Dia memainkan musim yang luar biasa dalam hal penampilan, hasil akhir dan juga kemauannya untuk bekerja untuk tim, berada di sana dan memberikan hasil setiap hari. Bahkan dalam latihan, jika tidak, Anda tidak dapat memberikan konsistensi di liga ini,” terang Farke.

BACA JUGA:  Prediksi Owen: City Vs Leeds 4:1

“Kita tidak perlu membicarakan potensi Cree, potensinya adalah batasnya, namun menunjukkan konsistensi adalah hal yang krusial. Bukan suatu kebetulan dia telah menghasilkan banyak produk akhir,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN