Bayern-Liverpool Sudah Deal, Mane Musim Depan di Bundesliga

318
Mane dan Klopp di sesi latihan saat di Liverpool. Foto: Getty

Bola, edisiana.comLiverpool akhirnya menjual Sadio Mane ke Bayern Munich. Perannya diganti oleh Darwin Junez. 

Bayern sudah dua kali menyodorkan tawaran ke Liverpool. Karena angkanya belum memuaskan, dua tawaran itu langsung ditolak. 

Bahkan runner-up Liga Premier 2021-22 sempat marah dengan  proposal pertama Bayern Munich, dengan tawaran pembukaan senilai £ 21 juta. Namun setelah angkanya ditambah akhirnya pun diterima. 

BACA JUGA:  De Gea Punya Kenangan Indah dì Liga Eropa

 Seperti dilansir ESPN, sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan  Jumat kemarin bahwa Liverpool telah menyetujui biaya yang akan dikeluarkan juara Bundesliga itu. Dalam paket total senilai € 41 juta ($ 42,9 juta).

Ada pun rinciannya, tambah sumber tersebut, Liverpool akan menerima uang muka €32m ($33.5m) untuk Mane, dan tambahan €6m ($6,3m). 

BACA JUGA:  Di Burnley Ada DNA Manchester City

Nilai klausul itu memenuhi penampilan yang ditentukan dan tambahan €3m ($3,15m) berdasarkan pencapaian individu dan tim.

Liverpool kini telah menandatangani pengganti Mane, dengan pemain depan Uruguay Darwin Nunez menyelesaikan kepindahannya ke Anfield pekan lalu.

Awalnya Klopp tidak ingin kehilangan Mane. Liverpool tidak bisa mengambil risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer musim panas mendatang ketika kontraknya akan berakhir.

BACA JUGA:  City Menjamu Red Stars di Laga Pembuka Champions

Mane, yang direkrut Liverpool dari Southampton hanya dibeli dengan nilai  £33,5 juta.  Dan Mane akan menjadi rekrutan ketiga Bayern Munich musim panas ini setelah duo Ajax Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.(maq)

BAGIKAN