City Bakal Rombak Skuadnya

349
Pep Guardiola menghibur pemainnya yang kalah dari Liverpool. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Manchester City akan merombak skuadnya pada musim depan. Setelah Erling Haaland, Julian Alvarez, City membidik gelandang dan bek baru.

City yakin akan semakin memperkuat skuad mereka musim panas ini meskipun sudah mendatangkan striker Erling Haaland.

Untuk Haaland, City telah sepakat menebus klausul pelepasan €60 juta dalam kontrak Haaland di Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu akan resmi pindah ke Stadion Etihad pada 1 Juli.

Sumber ESPN mengatakan, pembelian Haaland bukan yang terakhir. Pada jendela transfer awal musim nanti, City berencana menambahkan gelandang dan full-back ke skuad jelang musim depan.

BACA JUGA:  Erdogan Kutuk Keras Pemukul Wasit Turki

Penambahan itu untuk mengisi kekosongan gelandang veteran Fernandinho yang akan kembali ke Brasil pada akhir musim. Sedangkan bek kiri Benjamin Mendy masih diskors oleh klub sambil menunggu persidangan atas tuduhan pemerkosaan.

Pep Guardiola berniat menggantikan posisi Mendy, oleh Oleksandr Zinchenko, yang sebagian besar bermain sebagai bek kiri.

Sedangkan Gabriel Jesus akan meminta izin meninggalkan klub di tengah minat dari Arsenal dan Juventus. Guardiola pun tidak akan menghalangi kepindahannya tersebut.

BACA JUGA:  MU Hentikan Kemenangan Beruntun City

Dan untuk Ilkay Gundogan, City masih berharap dia bertahan musim panas ini meskipun gelandang itu dikaitkan dengan kepindahan.

Sumber yang dekat dengan klub mengatakan gelandang Jerman itu belum menyatakan keinginan untuk pergi dan harapannya adalah bahwa dia akan bertahan setidaknya sampai akhir kontraknya pada tahun 2023.

Raheem Sterling juga akan habis kontraknya di akhir musim depan kecuali ada kesepakatan baru untuk mempertahankannya di Etihad. City dan Sterling akan mengadakan lebih banyak pembicaraan tentang masa depannya di musim panas.

BACA JUGA:  Barcelona Beri Lampu Hijau kepada MU untuk Melepas Dua Pemainnya

Pemain depan Inggris berusia 27 tahun itu ingin memastikan dia menjadi pusat rencana klub sebelum berkomitmen untuk kesepakatan jangka panjang.

Sterling pun telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun dia menyatakan akan pergi untuk bermain di luar negeri jika dia meninggalkan City.(maq)

BAGIKAN