Chelsea Menyusul City dan Liverpool

823
Pemain Chelsea Hakim Ziyech yang menyumbang satu gol saat melawan Atletico Madrid. Foto: The Sun

Bola, edisiana.comChelsea menyusul Manchester City dan Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions. The Blues dinihari tadi menang 2-0 atas lawannya Atletico Madrid.

Laga Chelsea versus Atletico Madrid ini digelar Stamford Bridge pada pukul 03.00 WIB. Chelsea yang telah unggul leg pertama di kandang Atletico 1-0 bermain bertahan.

Ketinggalan atas Chelsea ini yang membuat Atletico langsung ngegas awal babak pertama. Suarez mencoba menekan, namun Zouma dkk masih terlalu kokoh untuk dilewati.

Pertengahan babak pertama Chelsea mulai melakukan perlawanan. Dengan taktik serangan balik.

Akibat serangan Chelsea, Renan Lodi pun akhirnya harus menjatuhkan Reece James. Wasit seketika memberikan kartu kuning kepadanya.

BACA JUGA:  KDB Absen di Piala Community Shield

Taktik yang diterapkan Thomas Tuchel ternyata sangat jitu. Pada menit ke-34 lewat serangan balik Hakim Ziyech menerima umpan manis Kai Havertz. Pemain asal Maroko ini dengan tenang menceploskan bola dengan posisi kosong depan gawang. Chelsea unggul 1-0.

Kalah dengan agregat 2-0 anak asuh Simeone terus berusaha mengejar ketertinggalan. Atletico makin sering menekan. Namun upaya Suarez dkk selalu gagal. Karena tangguhnya kiper Mendy. Sampai akhir jedah minum tak ada tambahan gol.

Memasuki babak kedua Chelsea tetap bermain kalem. Menunggu serangan datang. Dan sesekali melakukan serangan.

Simeone yang melihat skuadnya belum memberikan greget akhirnya melakukan pergantian. Padahal baru berjalan sekitar delapan menit saja.

BACA JUGA:  AL Ittihad Terlambat Mengejar Richarlison

Pergantian cepat Atletico ini memasukkan Dembele dan Hermoso menggantikan Carrasco dan Lodi. Baru Atletico mulai efektif.

Pada menit ke-73 Atletico mencoba mencari gol penyama. Namun kokohnya tembok pertahanan si Biru membuat usaha anak asuh Simeone terasa percuma.

Thomas Tuchel akhirnya melakukan penyegaran. Penyumbang gol, Hakim Ziyech ditarik keluar. Lalu, masuk Christian Pulisic. Dan tetap bertahan.

Serang demi serang diterima oleh Chelsea. Pada menit 81 Atletico mendapat tendangan bebas di dekat kotak terlarang. Saat akan menerima tendangan bola bebas wasit melihat Steven Savic menyikat Rudiger. Tanpa ampun, wasit memberikan kartu merah pada Stevan Savic.

BACA JUGA:  Mount dan Tuchel Ngobrol di Lorong Stadion, Apa Sih Bisik-bisik Mereka?

Kendati kekurangan satu pemain Felix dkk tak menghentikan tekanan. Pada menit 90 penyelamatan berkelas dari kiper Chelsea. Joao Felix pun nampak frustasi peluang emasnya digagalkan lagi.

Baru pada masa injury time Chelsea menambah keunggulan. Sebuah serangan balik cepat Chelsea lewat Christian Pulisic, mampu dimanfaatkan Emerson. Dengan gol ini, Chelsea memastikan maju ke babak perempat final Liga Champions.

Begitu juga Bayern Munchen yang bermain bersamaan. Klub asal Jerman ini dipastikan lolos ke perempat final karena menang 2-1. Kemenangan menambah agregat Bayern Munich jadi 6-2. (maq)

BAGIKAN