Cuaca Qatar Panas Kali, Lapangan Latihan Wales Pakai Pendingin

269
Pemain timnas Wales menuju tempat latihan. Foto: BBC

Bola, edisiana.comJadwal latihan timnas Wales dipindahkan menjadi sore hari. Karena panas terik matahari dì Qatar pada Kamis, 17 November 2022. 

Pasukan Robert Page dijadwalkan berlatih pukul 13:30 waktu setempat.  Latihan itu untuk persiapan pertandingan pembuka melawan Amerika Serikat pada Senin, 21 November. 

Tetapi dengan kondisi suhu melebihi 30C, Gareth Bale dkk memindahkan jam latihan mereka pada pukul 16:00 waktu setempat di pangkalan Al-Sadd mereka di Doha.

BACA JUGA:  Angel Di Maria Pulang ke Benfica

“Mudah-mudahan nanti sedikit lebih dingin,” kata penyerang Wales Mark Harris, seperti dilansir BBC pada hari ini. 

Piala Dunia 2022 dialihkan ke musim dingin untuk pertama kalinya. Lantaran ketidakpraktisan bermain sepak bola selama bulan-bulan musim panas Qatar dengan suhu di atas 40C.

BACA JUGA:  Dendam Terpendam Delapan Tahun Lalu

Bahkan di musim dingin pertengahan November, suhu sore hari di Qatar di atas rata-rata lebih dari 30C. “Tentu saja panas tapi akan panas untuk semua orang,” kata  gelandang Wales Ethan Ampadu.

“Itu adalah sesuatu yang harus kami tangani. Bagi kami, ini tentang mencoba mengelolanya,” ucapnya lagi.

Kedelapan stadion yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia akan ber-AC. Namun Page mempertanyakan apakah para pemain akan merasakan manfaatnya setelah mengunjungi negara Teluk itu pada Juli.

BACA JUGA:  Rangers akan Tarik Pelatih Berdarah Indonesia

“Mereka telah melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi panas itu,” kata manajer Wales sebelum dia dan para pemainnya terbang dari Cardiff ke Doha. 

Menurutnya, panitia memasang unit pendingin udara di sekitar lapangan. Bahkan dingin sampai ke bangku cadangan.(maq)

BAGIKAN