Van Gaal Nonton Belanda Lolos Piala Dunia dari Kursi Roda

467
Mephis Depay cetak gol. Foto: PA

Norwegia Gagal dan Turki Ikuti Playoff

Bola, edisiana.comTimnas Belanda akhirnya lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar yang sebelum sempat tertunda. Sebab dinihari tadi berhasil menang dari Norwegia 2-0. Kekalahan ini membuat Odegaard dkk tersingkir dari kompetisi bergengsi ini.

Kedua Timnas ini awal pertandingan bermain hati-hati. Karena laga ini merupakan penentu untuk lolos ke Qatar. Tuan rumah Belanda sebenarnya kurang bagus dalam laga ini. Lantaran kurangnya kreasi dan kecepatan dalam menyerang.

BACA JUGA:  City Favorit Juara Liga Champions

Begitu juga Norwegia. Akibat tidak ada Erling Haaland absen karena cedera membuat Norwegia kehilangan roh serangan. Odegaard pun tidak tampil dengan sempurna. Tapi tim tamu mampu bertahan dengan baik.

Dengan minimnya kreasi membuat skor 0-0 bertahan sampai babak kedua. Bahkan sampai menit 80an. Namun akhirnya pasukan Negeri Kincir itu berhasil memecahkan kebuntuan.

Bergwijn membobol gawang Norwegia dengan enam menit waktu tersisa. Pada menit tambahan Mephis Depay berhasil menggandakan keunggulan. Yang Juga mematahkan harapan Turki yang baru menang 2-1 di Montenegro.

BACA JUGA:  Prediksi Line up City Versus Arsenal

Ketiga Timnas ini hanya berbeda poin tipis. Belanda berada urutan atas di Grup G. Dengan memperoleh poin 23. Dan kedua Turki dengan mengantongi angka 21. Sedangkan Norwegia menoreh 18 poin.

Perolehan itu menyegel Holand untuk mengambil tike ke Qatar setelah gagal mencapai final di Rusia pada 2018.Ini keberhasilan bagi manajer Louis van Gaal, yang memimpin Belanda finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2014. Di periode keduanya sebagai pelatih nasional.

BACA JUGA:  City Raih Banyak Tropi, MU Kesal

Dia menghabiskan pertandingan hari Rabu, 17 November di kursi roda dan hanya menonton di tribun lantaran mengalami cedera pinggul. Akibat terjatuh dari sepedanya pada hari Minggu lalu.

Sementara Norwegia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia sejak Prancis 1998. Mereka juga belum mencapai Kejuaraan Eropa sejak 2000.(maq)

BAGIKAN