Kisah Pochettino (Bagian-1): Lahir dari Rahim Ibu Petani Santa Fe

882
Mauricio Pochettino

Bola, edisiana.com – Nama Pochettino sekarang senter dibicarakan. Bahkan disebut – sebut pelatih yang layak menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United. Tentu karena prestasi yang membawa Tottenham Hotspurs ke final Liga Champions. Bagaimanakah perjalanan karir bolanya hingga ia tenar dan jadi kaya raya.

Dia memiliki nama lengkap Mauricio Roberto Pochettino Trossero. Lahir pada 2 Maret 1972. Di Murphy Santa Fe, Argentina.

BACA JUGA:  Conte: Spurs Tidak Bisa Berharap kepada Keajaiban

Pochettino dilahirkan dari rahim ibunya, Amalia Pachettino. Dari ayah bernama Hector Pochettino. Pekerjaan orangtuanya sehari-hari hanya petani di kota industri tersebut.

Sedari kecil Poch, sapaan akrabnya sudah suka bola. Sangking sukanya, tiap malam ayah dan kakaknya, Javier diajak main bola di ladang pertanian. “Sepatu saya miliki sampai berlubang besar hingga jari kaki keluar,” kenangnya seperti dikutip lifeblogger.com.

BACA JUGA:  Irak Menang Tipis, Indonesia Aman di Posisi Kedua Grup F

Yang tak terlupakan pada masa kecil, yakni foto pada saat memeluk bola. “Itu adalah foto emosional dan itulah mewakili hidup saya,” ujarnya.

Poch adalah anak yang rajin. Kala ada waktu luang suka membantu sang ayah di ladang. Setelah pulang dari sekolah. “Kami harus bekerja. Tapi setiap ada waktu luang dia selalu membantu menggarap tanah,” ungkap Hector.

BACA JUGA:  City Bakal Buat Transfer Sensansional Musim Ini

Kegiatan ini membentuk fisik dan metal Poch. Hingga ia menjadi pemain yang hebat.(maq)

BAGIKAN