Kendati Seri, Mane Ciptakan Rekor Gol Tercepat

447
Henderson melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Juara bertahan, Liverpool belum bisa bangkit. Malam ini, Sabtu, 17 Oktober 2020 bermain seri dengan Everton. Ya, skor 2-2.

Awal tampil di Stadion Goodison Park Moh. Salah dkk meyakinkan. Menang dalam penyerangan maupun penguasaan bola. Apalagi gol diciptakan Mane. Pada menit 3. Gol ini sekaligus rekor tercepat sepanjang musim ini.

Sebelumnya dipegang oleh Salah. Kala itu melawan Leeds United. Salah mendapat tendang dari titik penalti pada menit ke 4. Pertandingan terjadi jual beli serangan. Dan saling berbalas gol. Cuma The Reds beruntung. Menang tipis dengan tim promosi itu. Skor 4-3.

BACA JUGA:  Ole Aman Sampai Bulan Oktober

Balik ke Goodison Park. Si tuan rumah membalas gol Mane tadi. Keane berhasil menceplos bola ke gawang Ardian setelah dapat umpan manis dari tendangan pojok James. Skor pun berubah jadi 1-1. Dan bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, anak asuh Jurgen Klopp tancap gas. Tampil menyerang. Cuma belum ada gol. Baru pada menit ke 72, membuat gol. Salah yang berdiri bebas mendapat bola buangan dari kaki bek Everton di kotak penalti. Bam! Bola pun tak bisa dijangkau penjaga gawang Pickford.

BACA JUGA:  Tampang Martinez Risaukan Penendang Penalti

Permainan tambah panas. Sembilan menit kemudian The Toffes berhasil membobol kembali gawang Ardian. Kali ini gol dari kepala Calvert Lewin setelah menerima umpan lambung Digne.

Pemain keras pun terjadi pada menit akhir. Richarlison melibas kaki Thiago saat mengambil bola. Kesalahan telak itu mengakibatkan Richarlison diberi kartu merah.

BACA JUGA:  PSV Hujani Gol Heerenveen

Mane dkk di atas angin. Pasukan Klopp mengepung tuan rumah. Dan Jordan Henderson pun membobol The Blues. Namun sayang golnya dianulir wasit. Karena dari VAR, menyatakan Mane offside.

Hasil ini membuat tim besutan Carlo Ancelotti tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Everton mengantongin 13 poin dari lima laga. Sementara juara bertahan berada di urutan dua mengoleksi 10 poin.(maq)

BAGIKAN