Pep: Grealish Dibeli Bukan untuk Cetak Gol

295
Jack Grealish didanpingi Haaland yang hanya melakukan pemanasan saja. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Pep Guardiola mengatakan membeli Jack Grealish bukan untuk mencetak gol tapi ada alasan lain. Oleh sebab itu, Pep meminta pemain sayap itu mencueki komentar di luar lapangan. 

Grealish telah tampil pada lima pertandingan di Liga Premier, Liga Champions dan Community Shield. Namun dia lalu mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dari tiga pertandingan.

Pemain Inggris belum mencetak gol musim ini. Namun manajer Pep menegaskan dia membawa Grealish ke Etihad lebih ke samping  hanya gol dan assist.

BACA JUGA:  Babak Pertama: Tendangan Messi Ditepis Tiang Gawang

“Kami tidak mengontraknya untuk gol dan assist di Aston Villa tapi ada alasan lain,” kata bos Spanyol itu dilansir dì situs City pada Jumat kemarin. 

“Dia adalah pria yang baik, dan ketika dia tidak bermain, dia adalah orang pertama yang membantu tim. Saya senang dengan perilakunya dan segalanya. Saya ingin dia mencetak gol dan membuat assist,” kata Pep. 

Tapi ini bukan tentang itu, imbuhnya, namun terkait bagaimana dia berkontribusi tanpa bola dan jika dia menghasilkan untuk yang lain, banyak hal yang bisa dia lakukan.

BACA JUGA:  Aston Villa Dipermalukan dengan Tim Devisi Dua

“Dia memulai dengan sangat baik dan kemudian harus berhenti karena masalah di pergelangan kaki dan kami beruntung itu tidak lebih buruk,” ucapnya. 

Pada game terakhir di sepertiga akhir, Grealish adalah satu-satunya yang membuat satu lawan satu yang agresif. Tetapi saat membuat assist, rekan-rekannya tidak ada di dalam kotak. 

“Saya mengenalnya dan saya lebih dari senang dan senang dengan apa yang dia lakukan. Sekarang hanya masalah waktu baginya untuk mendapatkan kembali momentum yang dia miliki di awal musim,” sambungnya. 

BACA JUGA:  West Ham Tersungkur di Kandang Olympiakos

Pada kesempatan itu Pep mendorong Grealish untuk mengabaikan komentar dari luar klub dan terus fokus pada pertandingan. 

 “Dia memahami kita dan kita memahaminya. Hanya untuk memiliki kesinambungan yang saya coba berikan kepadanya, karena dia pantas mendapatkannya, adalah menjadi diri sendiri, jangan menjadi apa yang orang harapkan – jadilah diri sendiri sebagai pribadi dan pemain, dan itu adalah satu-satunya perhatian,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN