Anak Lingga Jadi Topskor di Ajang Sepak Bola Sea Games

403
Ramadhan Sananta (tengah) mencetak lima gol di ajang sepak bola Sea Games. Foto: PSSI

edisiana.com – Putra kelahiran Daik, Lingga, Ramadhan Sananta menjadi topskor di ajang sepak bola Sea Games 2023 dì Kamboja. Raihan ini menyempurnakan mendali emas yang diperoleh Timnas Indonesia U-22.

Lima gol Sananta dari kemenangan Garuda Muda melawan Myanmar 5-0 di catatan pertandingan. Sananta mencetak dua gol. Kemudian saat timnas melawan Timor Leste 3-0. Anak Daik ini mencetak satu gol.

Semuanya diciptakan di babak penyisihan grup. Sementara di semifinal tidak ada sama sekali. Baru di laga pamungkas. Ketika Indonesia melawan Thailand pada Selasa malam kemarin.

Pemain PSM Makassar ini mencetak dua gol yang mengejutkan. Yang keduanya diciptakan di babak pertama menit 21 dan 50.

Laga final yang penuh drama ini memakan extratime setelah Thailand bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun akhirnya dimenangkan oleh Indonesia usai ditambah tiga gol dari Irfan Jauhari, Fathur Rahman dan Beckham.

Sananta memiliki koleksi gol yang sama dengan rekan satu timnya, M Fajar Fathur Rahman.Yang juga mengoleksi lima gol sepanjang turnamen ini.

Selain itu, Ada Nguyen Van Tung, pemain timnas Vietnam juga berhasil mengumpulkan lima gol dari kejuaraan U-22 di Sea Games 2023.

Sementara itu, Teerasak Poeiphimai dan Yotsakorn Burapha masing-masing mengumpulkan empat gol. Sama juga dengan Saravanan Thirumurugan dari timnas Malaysia.(maq)

BACA JUGA:  Mbappé Dikunci, Barca Libas PSG 3-2
BAGIKAN