Ada Enam Titik Api, Riau Siaga Satu

860
Kebakaran hutan di Riau beberapa waktu lalu.

Pekan Depan Pelalawan Tetapkan Siaga Satu

Riau, edisiana.comKepala Satuan Polisi PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar FE, menegaskan segera menetap siaga satu siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Apalagi dari rilis yang dikeluarkan BMKG, pada Rabu, 17 Februari 2021 terdapat enam hotspot di Riau. Tapi enam titik hotspot tersebut, tidak ada satupun yang berada di Kabupaten Pelalawan.

BACA JUGA:  Pep: Gabriel Mau Pindah, Saya Tak Peduli yang Penting Bahagia

“Pekan depan, kita akan tetapkan status siaga Karhutla,” ujar Abu Bakar seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Rabu ini.

Penetapan status siaga Karhutla tersebut, tambah Abu Bakar, lantaran kondisi cuaca saat ini. “Kemarin memang kita belum menetapkan status siaga Karhutla karena masih ada curah hujan. Namun sekarang sudah jarang hujan dan sudah panas cuacanya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Leipzig Beri Tenggat Waktu City untuk Bayar Gvardiol

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, telah mengajukan untuk peminjaman tiga unit helikopter untuk pencegahan dan pengendalian Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Permintaan ini setelah provinsi Riau menetapkan status siaga darurat Karhutla.

Menurut Kepala BPBD Riau, Edward Sanger, tiga unit helikopter tersebut akan digunakan untuk kegiatan water boombing sebanyak dua unit dan satu unit untuk patroli.

BACA JUGA:  Cetak Gol Perdana, Ronaldo Selamatkan Nassr

“Jadi untuk tahap awal ini kami minta tiga helikopter dulu, atau sesuai kebutuhan saat ini,” kata Edward.(maq)

BAGIKAN