Final Piala Dunia Panggung Dua Bintang PSG, Siapa yang Terbaik?

284
Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Final Piala Dunia dì Qatar 2022 menjadi panggung dua bintang Paris Saint Germain. Yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Tapi siapa yang terbaik dari dua superstar ini?

Keduanya telah menjadi rekan satu tim di Paris Saint-Germain selama lebih dari setahun. Sejak Messi bergabung tahun 2021. 

Tapi pada Ahad nanti dua bintang ini berada di pihak yang berlawanan. Saat Argentina menghadapi Prancis untuk memperebutkan trofi Piala Dunia.

Dua-duanya juga bersaing untuk memenangkan Sepatu Emas karena masing-masing telah mencetak lima gol di turnamen sejauh ini.

BACA JUGA:  Debut Cemerlang Anak 17 Tahun di Barca

Banyak yang percaya Messi telah mengokohkan statusnya sebagai pemain terbaik di dunia. Penampilannya sangat berpengaruh tim Argentina di Piala Dunia. 

Terbaru adalah penampilan luar biasa dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia di semi final awal pekan ini. Dia memberikan umpan cantik kepada Alvarez setelah melewati bek terbaik dunia. 

Tapi Tchouameni percaya jimat Prancis berusia 23 tahun Mbappe sekarang harus dianggap sebagai yang terbaik di dunia di depan Messi.

BACA JUGA:  Xabi Menjaga Asa Juara Barca

“Bagi saya itu Kylian. Mbappe dan saya ingin dia membuktikannya di pertandingan berikutnya,” kata Tchouameni, pemain Prancis yang dinukil dari Metro Sports pada Jumat ini. 

Sementara itu, pemain depan Prancis Antoine Griezmann mengatakan rekan setimnya telah mengawasi penampilan Argentina di Piala Dunia menjelang final hari Minggu.

“Setiap tim dengan Messi adalah proposisi yang sama sekali berbeda,” kata Griezmann.

“Kami telah melihat hampir semua pertandingan mereka di Piala Dunia ini. Kami tahu bagaimana mereka bermain. Mereka adalah tim yang sulit untuk dimainkan dan mereka tampaknya sedang dalam performa terbaik,” tambahnya menjelaskan. 

BACA JUGA:  Klopp: Jangan Coret City dari Pesaing Gelar Liga Inggris

Menurut pemain Atletico Madrid, bukan hanya Messi saja yang dijaga. Tapi pemain lain juga. Karena Argentina memiliki tim yang kuat. 

“Kami akan kembali bermain lagi lusa, fokus pada hal itu, bagaimana kami bisa menyakiti mereka, bagaimana kami bisa bertahan melawan mereka. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN