Rangers akan Tarik Pelatih Berdarah Indonesia

447
Giovanni van Bronckhorst.

Bola, edisiana.com – Rangers sedang mencari manajer baru setelah Steven Gerrard bergabung dengan Aston Villa pekan lalu. Kabarnya klub dari Skotlandia itu tengah mendekati pelatih yang berdarah Indonesia.

Dia adalah Giovanni van Bronckhorst yang dibidik sebagai manajer barunya. Nama Van Bronckhorst naik daun kala di Feyenoord. Dia berhasil membawa Feyenoord sukses meraih Piala KNVB di musim pertamanya sebagai pelatih.

BACA JUGA:  Prediksi Collymore: City Petik Tiga Poin

Setahun kemudian menyabet gelar Eredivisie yang pertama bagi klub tersebut sejak 18 tahun. Setelah itu pada 2020 ia pindah klub Liga Super China Guangzhou City. Mantan bek Arsenal ini setahun saja di Liga Super China. Lalu balik ke manajemen lamanya.

BACA JUGA:  Ditawar Chelsea, Olise Malah Teken Kontrak Baru

Laporan ESPN, Van Bronckhorst pergi ke London untuk mengadakan pertemuan dengan pihak Rangers pada Senin kemarin. Mereka tengah melakukan negosiasi. Terkait mengisi kekosongan pelatih di Rangers.

Rangers sekarang berada di puncak klasemen SPFL. Unggul empat poin dari Celtic di urutan kedua. The Gers hanya kalah satu kali musim ini, memenangkan sembilan dari 13 pertandingan mereka jalani.

BACA JUGA:  Ogah Teken Kontrak, Pep Yakin Gracia akan Pergi

Pertimbangan Rangers menarik Van Bronckhorst lantaran pernah menghabiskan tiga tahun di Ibrox. Yakni antara 1998 dan 2001 dengan memenangkan lima gelar dalam tiga tahun.(maq)

BAGIKAN