Tiga Singa Keok di Kandang King Power

340

Bola, edisiana.com – Tiga Singa, julukan Timnas Inggris keok di kandang Belgia, King Power, Senin, 16 November 2020. Kekalahan 2-0 ini sekaligus memupuskan Inggris untuk melaju ke babak semi final Nations League Eropa.

Harry Kane dkk sebenarnya punya modal bagus datang ke Belgia. Kemenangan Inggris atas Belgia bulan lalu di Wembley seharus menjadi pompa semangat.

BACA JUGA:  Posisi Casemiro di MU Mulai Terancam

Namun keberuntungan tidak memihak kepada Kane dkk. Inggris KO setelah dua gol tak bisa ditepis Pickford.

Gol pertama dibuka oleh Youri Tielemans pada menit 10. Tielemans berhasil membelokkan arah bola dari tendangan bebas Dries Mertens. Kemudian diciptakan oleh Dries Mertens pada menit 23.

BACA JUGA:  Arsenal Kantongi Pemain-pemain yang Diincarnya pada Januari

Kendati tidak diperkuat Sterling, Maguire dan lainnya Inggris masih unggul dalam laga ini. Pasukan Gareth Southgate menguasai 55 persen bola dan memiliki 16 tendangan. Sementara Lukaku dkk hanya delapan tendangan saja.

Dengan kekalahan ini peluang Inggris untuk mencapai semifinal Nations League berakhir. Belgia lah dipastikan maju ke babak berikutnya.

BACA JUGA:  Duh! Kini Giliran Varane yang Terkena Virus

Memang Inggris memiliki pertemuan jelek dengan Belgia. Dalam 24 pertemuan skuat Tiga Singa hanya mengantongi empat kemenangan saja. Sedangkan 16 kemenangan dikantongi Belgia, lalu empat laga lainnya berakhir imbang.

Di lima pertemuan terakhir, Belgia juga lebih dominan dengan meraih tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Inggris.(maq)

BAGIKAN