Bramall Lane Memanas, Kiper Shieffield Bergulat di Lapangan

241
Kiper Sheffield Utd, Wes Foderingham bergulat dengan gelandang Blackpool. Foto: via Mirror

Bola, edisiana.comPemain Sheffield United dengan Blackpool bentrok di Liga Championship pada hari Sabtu kemarin. Kiper Sheffield Utd, Wes Foderingham bergulat dengan gelandang Blackpool. Empat pemain diberi kartu merah. 

Kedua tim berhadapan di Bramall Lane. Blades, Sheffield United menekankan kredensial promosi mereka. Sementara tim tamu Blackpool berusaha menjauh dari zona degradasi. 

Sheffield awalnya menuju jalur kemenangan. Saat James McAtee, mantan pemain City dan Iliman Ndiaye membuat memegang kendali di babak pertama. Skor pun 2-0. 

BACA JUGA:  Patuhi Fair Play, Chelsea Pinjamkan Beknya ke Dortmund

Namun, Blackpool melakukan comeback dramatis dengan dua gol dari Jerry Yates dan satu gol lagi dari Kenny Dougall membawa pasukan Michael Appleton menuju kemenangan.

Laga memenas mendekati menit ke-80.  Marvin Ekpiteta dan Dom Thompson keduanya diusir keluar lapangan hanya beda waktu 180 detik. Karena melakukan pelanggaran. 

Nah, kekurangan pemain ini dimanfaatkan tuan rumah. Untuk membalas defisit gol. Di menit kedelapan waktu tambahan, Oliver Norwood mencetak gol sekaligus menyelamatkan Rhian Brewster yang gagal mengeksekusi penalti di sebelum 90 menit. 

BACA JUGA:  Sevilla Vs Barcelona, Laga dengan Penuh Kartu Kuning

Suasana Bramall Lane pun langsung berubah. Kedua pemain terlibat dalam perkelahian yang mengejutkan setelah peluit akhir dibunyikan dengan wasit David Webb.

Penjaga gawang Sheffield Utd, Wes Foderingham yang bergulat dengan Vabery mendapat kartu merah langsung untuk Blades. Sedangkan gelandang Blackpool Shayne Lavery menjadi pemain ketiga bagi tim tamu yang dikeluarkan. 

Bos Blackpool Michael Appleton langsung angkat bicara setelah perkelahian pasca-pertandingan. “Sangat mudah mengatakan orang harus menjaga kendali mereka, tetapi ketika itu terjadi begitu cepat dan tiba-tiba menjelang akhir pertandingan, saya merasa saya perlu mengatakannya, wasit dan saya memiliki pendapat yang sama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pochettino Harus Ubah Taktik Chelsea Hadapi Liverpool di Final Carabao

“Saya kecewa karena saya pikir mereka mengalami hari yang buruk hari ini,” tambahnya. 

Hasil imbang ini membuat Sheffield United berada di posisi kedua di klasemen. Sementara itu, Blackpool tetap di urutan ke-19 setelah mengklaim 16 poin dari 14 pertandingan sejauh musim ini.(maq)

BAGIKAN