Trik Manchester City Agar Barcelona Mundur Kejar Silva

216
Bernardo Silva.Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Manchester City menetapkan bandrol sebesar € 100 juta (£ 84 juta) untuk Bernardo Silva. Harga selangit ini, trik The Sky Blue agar Barcelona mundur dari pembelian pemainnya.

Silva telah lama dikaitkan pindah dari Etihad ke Camp Nou. Dia sendiri sangat senang tinggal di City. Apalagi Silva maupun manajer Pep Guardiola sudah klop dengan permainan si gelandang. 

Menurut The Athletic , Barcelona belum mengajukan tawaran resmi untuk Silva. Namun pejabat City bersiap untuk satu di beberapa titik dalam waktu dekat.

BACA JUGA:  Johnson: Ronaldo Bukan Pemain Bagus Lagi

Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya.  City tentu akan menjualnya dengan harga yang tepat, dan tidak mungkin terjadi musim panas ini. Sebab mereka hanya memiliki lebih dari dua minggu untuk menemukan pengganti sebelum jendela transfer ditutup.

Oleh karena itu, manajemen Manchester City tidak akan bergeming dengan angka yang sudah ditetapkan tersebut. Jikalau Barcelona tetap berminat untuk mengajukan transfer. 

Silva bergabung dengan City dari Monaco pada 2017 seharga £45 juta. Dia telah mencapai banyak kesuksesan di Manchester sejak itu, memenangkan empat gelar Liga Premier, Piala FA, dan empat Piala Liga.

BACA JUGA:  Menguji Kehebatan Scaloni dengan Mantan Bos Barca

Dia selama ini telah mencetak 48 gol dan membuat 50 assist dalam 253 pertandingan di semua kompetisi untuk Citizens. Dan, terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester City untuk 2018/19, dan dua kali masuk dalam Tim PFA Tahun Ini.

Hasil dari saga transfer bisa memiliki efek knock-on pada masa depan Frenkie de Jong. Beberapa pengamat bola percaya bahwa minat Barcelona pada Silva adalah karena mereka memandangnya sebagai pengganti yang ideal untuk pemain Belanda itu.

BACA JUGA:  Haaland Masalah Baru Bagi Pemain City?

De Jong sepanjang musim panas telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris melalui Manchester United atau Chelsea. Namun keengganan pemain untuk meninggalkan Spanyol dan masalah keuangan.  

Dalam twist terbaru dalam saga, De Jong dilaporkan mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa ia kemungkinan akan berangkat ke United pada hari Sabtu nanti.(maq)

BAGIKAN