Pemain Liga Premier Dominasi Golden Boy

286
Anthony Elanga. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Pemain Liga Inggris mendominasi nominasi penghargaan Golden Boy. Dari 100 bintang muda yang masuk, 10 di antaranya dari Premier League. 

Manchester United, Liverpool dan Wolves semuanya memiliki dua pemain yang masuk dalam daftar panjang yang akan berkurang setiap bulannya.

Pemenangnya akan ditentukan oleh gabungan suara di situs web penyelenggara Tuttosport dan sejumlah jurnalis Eropa.

BACA JUGA:  Atletico Tancap Gas, Menang dengan Noda Kartu Merah

Di antara yang favorit tahun ini adalah gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga, pemain Barcelona Gavi, pemain Bayern Munich Jamal Musiala dan gelandang Inggris Jude Bellingham, dari Borussia Dortmund.

Kandidat Liga Premier adalah: Amad Diallo, Anthony Elanga (keduanya Man Utd), Harvey Elliott, Fabio Carvalho (keduanya Liverpool), Fabio Silva, Ki-Jana Hoever (keduanya Serigala), Yan Couto (Man City), Joe Gelhardt (Leeds ), Kacper Kozlowski (Brighton) dan Pape Matar Sarr (Tottenham).

BACA JUGA:  Chelsea Menang Tipis, City Cetak Dua Gol Tanpa Balas

Bek kanan Brasil Couto, gelandang Polandia Kacper Kozlowski, gelandang Senegal Sarr dan Carvalho, rekrutan baru dari Fulham, belum bermain untuk klub Liga Premier.

Kemudian Bellingham, Elliott, Gelhardt dan Noni Madueke dari PSV Eindhoven adalah pemain Inggris yang juga masuk dalam di 100 pemain terbaik muda. 

BACA JUGA:  Sekda Batam: Divaksin, Tidak Sakit, Biasa Saja

Sedangkan Aaron Hickey dari Bologna adalah satu-satunya wakil Skotlandia. Dan pemain yang pernah menyabet Golden Boy ini di

antara mantan pemenang terkenal adalah Wayne Rooney, Lionel Messi, Raheem Sterling, Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Sementara itu Pedri dari Barcelona memenangkan penghargaan tahun lalu, yang diberikan kepada pemain U-21 terbaik di kompetisi papan atas Eropa.(maq)

BAGIKAN