Tol Riau-Padang Masih Terkendala Pembebasan Lahan

748
Gubernur Riau, Syamsuar.

Riau, edisiana.com Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, ia segera melakukan komunikasi dengan Gubernur Sumatera Barat terkait pembangunan jalan tol Riau-Sumbar. Sebab, pihaknya mendapat informasi bahwa terjadi kendala dalam pembebasan lahan tol di Provinsi Sumbar. 

“Sebelum beliau dilantik jadi Gubernur Sumbar, kami sempat melakukan pertemuan. Pesan saya satu saja saat itu, karena daerah kita bertetangga kalau bisa jangan kendala untuk pembangunan jalan tol ini. Saat itu beliau berkomitmen juga akan menyelesaikan persolan yang ada,” terang Syamsuar seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Senin, 15 Maret 2021.

BACA JUGA:  Tol Pekanbaru-Bangkinang Cuma 30 Menit

Menurut Syamsuar, untuk di Riau pembangunan jalan tol tidak mengalami kendala. Bahkan, tambahnya untuk seksi Pekanbaru-Bangkiang, pengerjaan konstruksi terus dilaksanakan dan progresnya pembebasan lahannya sudah hampir selesai.

“Kalau untuk di Riau, alhamdulilah tidak ada kendala. Semua berjalan sesuai target. Seksi Pekanbaru-Bangkinang. pembebasan lahannya sudah hampir selesai,” sebutnya.

BACA JUGA:  Gubernur Riau Sudah Oke dengan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai, Berlaku 2 November

Oleh karena itu, Syamsuar menyatakan segera berkoordinasi dengan Gubernur Sumbaruntuk membicarakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. 

Ini karena nantinya jalan tol Trans Sumatera ini akan mempermudah akses menuju dua provinsi yang bertetangga ini.

“Karena jalan tol ini nantinya juga untuk kepentingan dua daerah,” ujar Syamsuar.(maq)

BACA JUGA:  Riau Keren! Satu-satunya Tembus Lima Besar Tempat Investasi Terbesar
BAGIKAN