Chelsea Menang Lagi, Timo Pecahkan Kemandulan

503
Timo saat mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga dinihari tadi. Ini gol pertamanya setelah 1001 menit tidak ada menciptakan gol. Foto: AFP

Bola, edisiana.com –¬† Chelsea akhir sukses menggapai cita-citanya duduk di empat besar setelah menang melawan tamunya Newcastle United pada dinihari tadi. Dan ini kemenangan yang keenam Chelsea sejak ditukangi Thomas Tuchel.

Laga menjamu tamunya Newcastle United digelar di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Liga Premier League. Tampil di kandang sendiri, Chelsea langsung melakukan penekanan.

Chelsea berhasil unggul terlebih dulu melalui Olivier Giroud. Pada menit ke-31 Giroud yang  menggantikan Tammy Abraham berhasil menerobos kotak pinalti. Peluang emas itu pun seketika dimanfaatkan. Hingga tidak bisa dihalau kiper Karl Darlow.

BACA JUGA:  Tendangan Messi Membentur Mistar, PSG Kalah

Sebelum turun minum, giliran Timo Werner menggandakan  keunggulan. Dengan gol ini Timo berhasil memecahkan kemandulannya setelah melewati 1001 menit.

Memasuki babak kedua, tim Biru London itu tampil kalem. Karena telah unggul 2-0. Peluang ini dimanfaatkan Newcastle untuk menekannya. Baru tiga menit laga berjalan. Tim besutan Bruce mengancam gawang tuan rumah.

BACA JUGA:  Madrid Lagi Pincang saat Jamu Napoli

Pertama lewat  Dwight Gayle dan lalu Jonjo Shelvey menit ke-48. Untung kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga tampil gemilang hingga menggarap ancaman tersebut.


Maximin dkk terus menekan The Blues. Tapi sampai laga berakhir Newcastle tak mampu menciptakan gol. Pertandingan ini ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

BACA JUGA:  Kane: Pertandingan Hebat!

Raih kemenangan ini yang keenam sejak Chelsea ditukangi Thomas Tuchel. Yang sebelumnya menang atas Luton Town (3-1), Burnley (2-0), Tottenham Hotspur (1-0), Sheffield United (2-1), dan Barnsley (1-0). Dan satu laga seri saat melawan Wolves.

Chelsea kini sukses menduduki ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan memperoleh nilai 39. Sedangkan Newcastle di posisi 17 dengan mengantongi 25 poin.(maq)

BAGIKAN