Everton Merosot di Klasemen, Fans: Pecat Benitez!

544
Rafael Benitez saat menukangi Everton menggantikan Carlo Ancelotti. Foto: Getty

Bola, edisiana.comFans Everton meminta juru taktik Rafa Banitez segera dipecat. Karena catatan pertandingan pelatih asal Spanyol itu sangat buruk. 

Selama dipegang Benitez, Everton telah kalah sembilan kali dari 12 pertandingan Liga Premier. Termasuk kalah 1-2 dari Norwich City. Buntutnya The Toffes jatuh di klasemen. Dari posisi keempat di klasemen pada awal Oktober hingga 15 Oktober kini berada di urutan ke-15. 

BACA JUGA:  Pep Larang City Melakukan Kesalahan Sekecil Apapun

Sementara itu dalam laga melawan  Norwich, fans memasang spanduk menuntut Benitez: keluar dari klub kami.

Terkait desak fans itu mantan pelatih Liverpool menyerahkan kepada pemilik klub Farhat Moshiri. 

“Sisa musim ini tidak ada di tangan saya,” kata Benitez  seperti dilansir Metro Sport setelah kekalahan hari Sabtu, 15 Januari 2022.

BACA JUGA:  Kalah 2-3 dari Fulham, Alarm Bagi Forest

Ia menjelaskan, kedatangannya ke Everton  untuk memperbaiki masalah yang datang dari lima tahun terakhir. Lalu menganalisanya agar tidak melakukan kesalahan serupa. 

“Saya kecewa. Kami membuat kesalahan yang sama di masa lalu dan terus membuat kesalahan yang sama. Kami telah mengerjakannya tetapi ketika kami berada di lapangan, kami memiliki sedikit kecemasan,” ucapnya menjelaskan. 

BACA JUGA:  Duo Manchester Tertinggal 0-1 Babak Pertama

Maka dari itu imbuhnya, kala tiba di Everton, memperbaiki tim dengan membeli pemain baru. “Namun kenyataannya kami harus kalah di lapangan,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN