Coutinho Ajak Rekan Satu Tim Move On

337
Coutinho setimnya merayakan gol perdana bersama Digne dan rekan setimnya. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Philippe Coutinho mengajak pemain Aston Villa move one untuk menghadapi Everton pada Sabtu, 22 Januari 2022 nanti. Agar bisa meraih angka tiga poin.

“Saya merindukan pertandingan-pertandingan ini, saya merindukan Liga Premier dan saya sangat senang berada di sini dan mengenal rekan-rekan baru saya,” kata Coutinho kepada Sky Sports tak lama setelah hasil imbang 2-2 pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Kehadiran Coutinho di babak kedua kala Aston Villa versus Manchester United membakar semangat rekan setimnya. The Villiams pun akhirnya menyamakan kedudukan 2-2. Padahal dalam dua pertandingan sebelum Villa kalah berturut-turut.

BACA JUGA:  Trossard Punya Peran Baru di Arsenal

“Ini adalah awal yang baik, saya pikir kami memiliki permainan yang bagus. Kami terus percaya sampai akhir bahwa kami bisa memenangkan pertandingan, tapi kami tidak kalah dan kami terus maju,” ujarnya.

Morgan Sanson yang awal sempat kesal dengan menendang kamera di tepi lapangan usai diganti Coutinho pun akhirnya legowo. Coutinho memberikan satu assis dan satu gol dalam duel ini.

‘Ya, sedikit gugup. Karena tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik. Saya lebih suka bermain dan berada di lapangan daripada terus berbicara,” imbuhnya menjelaskan.

“Sekarang saya senang, itu adalah pertandingan pertama dan kami melanjutkan. Saya ingin bekerja keras untuk meningkatkan dan mendapatkan kondisi yang lebih baik,” sambungnya lagi.

BACA JUGA:  Posisi Casemiro di MU Mulai Terancam

Pemain asal Brasil ini pun senang bergabung dengan Villa. Sebab semua rekan di klubnya sangat baik.”Jadi saya senang. Saya sangat senang berada di sini lagi,” ucapnya.

Coutinho hadir di Villa Park sesuai harapan manajer Steven Gerrard. Dapat membantu tim. Sebelumnya di Barcelona dia telah berjuang keras untuk memenuhi harapan selama empat tahun yang mengecewakan.

Hanya sering duduk di bangku cadangan. Kala dipegang Ronald Koeman baru dia dicoba untuk dimainkan. Tapi belum sesuai ekspektasi publik Barcelona. Dan akhirnya jadi pemain cadangan kembali. Sampai pada manajer Xavi Hernandez.

BACA JUGA:  Pasih Bahasa Inggris, Nunez Jadi Mesin Gol Liverpool

Lantas peminjaman Aston seolah membawa angin segar bagi playmaker ingin melihat ke depannya. Ia berharap Gerrard, mantan satu tim di Liverpool itu memberikan kesempatan jadi pemain inti. Dengan demikian jika dia bisa tampil ciamik berharap bermain di Piala dunia dengan Timnas Brasil.

“Saya mengalami banyak pasang surut, tetapi itu sudah berlalu. Saya akan fokus di sini pada tujuan klub dan manajer dan saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik untuk membantu rekan satu tim saya dan klub,” papar Coutinho menegaskan.(maq)

BAGIKAN