Laga Bergengsi Liverpool Vs Manchester United

974
Liverpool akan meladeni tamunya Manchester United di Anfield pada Ahad, 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB.

Bola, edisiana.comDua klub raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester United akan bertemu di pekan ke-19 Liga Premier League. Pada Ahad, 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Laga ini sangat ditunggu pecinta bola, bukan hanya karena keduanya bertarung dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini, tapi melainkan juga gengsi antara kedua tim.

Dari zaman dulu, kedua sudah menjadi rival berat. Keduanya mendominasi perebutan gelar juara. Dari catatan Wikipedia menyebutkan Liverpool adalah klub dengan 19 gelar juara Liga Inggris. Selain itu, klub yang didirikan pada tahun 1892 juga menyabet tujuh Piala FA, serta delapan kali juara Piala Liga.  

BACA JUGA:  Special One Adalah Psikolog Top

Manchester United lebih untung sedikit. Klub dari kota Manchester ini telah memenangkan banyak trofi. Yakni rekor 20 gelar Liga, 12 Piala FA, empat Piala Liga dan rekor 21 FA Community Shield.

Mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise mengaku laga melawan Manchester United sangat menantang. “Saya suka bermain dalam pertandingan Liverpool vs Man United, lebih dari derbi Merseyside, pada kenyataannya,” kata Riise seperti Goal International.

BACA JUGA:  Sheikh Mansour, Rajanya Klub Bola

Menurutnya, pertandingan melawan United adalah bertanding melawan tim yang berjuang mengejar gelar Premier League. “Dengan Everton, itu lebih merupakan gengsi karena kedua tim berasal dari kota yang sama,” tambahnya.

“Namun, saya lebih suka bermain melawan Man United karena bermain melawan yang terbaik dari yang terbaik,” imbuh Riise.

Liverpool berpeluang untuk kembali merebut puncak klasemen jika berhasil menang atas Manchester United. Namun dalam pertemuan kedua klub tersebut, United masih unggul.

BACA JUGA:  City Lolos ke Babak 16 Besar Champions

Di ajang Liga Inggris, kedua tim sudah bertemu sebanyak 168 kali. Rekor kemenangan kembali dipegang United dengan total 66 kali. Sebanyak 48 pertandingan berakhir imbang, dan 54 lainnya dimenangi Liverpool.

Mengutip dari Telegraph.co.uk, rekor lima pertemuan terakhir antara Liverpool vs Man United masih dipegang The Reds. Manchester United harus kalah dua kali dan hanya menang sekali dari Liverpool.(maq)

BAGIKAN