MU Marah, Kontrak Ronaldo Mau Dirobek

171
Ronaldo gembira dalam sesi latihan bersama Portugal. Foto: Getty via Metro Sports

Bola, edisiana.comManchester United marah dengan pernyataan Christiano Ronaldo yang dinilai menyudutkan klub. Manajemen Setan Merah siap merobek kontrak Ronaldo pada Januari nanti. 

United merilis pernyataan pada hari Senin kemarin. Pihak klub mengatakan mereka akan memutuskan langkah setelah wawancara penuh 90 menit ditayangkan akhir pekan ini.

Paling tidak, Ronaldo diperkirakan akan didenda gaji selama dua minggu, yang berjumlah sekitar £1 juta.

BACA JUGA:  Brighton Hajar Tottenham Hotspur 4-2

United memiliki versi yang berbeda dari pemenang Ballon d’Or lima kali. Menurut klub merasa Ronaldo lah yang ingin pergi, dengan melewatkan sebagian besar pramusim – yang sekarang dia klaim karena putrinya sakit.

Menurut The Telegraph, klub tampaknya akan mewujudkan keinginannya dan bersiap untuk merobek kontraknya di jendela transfer Januari.

Sebelumnya, United hanya akan mempertimbangkan untuk membiarkan Ronaldo pergi jika  telah menetapkan bayaran sekitar £19,5 juta – sama dengan yang mereka bayarkan kepada Juventus setahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Maguire, Insiden Itu 100 Persen Pinalti!

Tapi sekarang petinggi United siap untuk melepaskan biaya dan akan merobek enam bulan terakhir kontraknya. Tapi jika dia setuju untuk menghapus pendapatannya selama periode itu.

Syarat itu akan menjadi sulit bagi Ronaldo. Mengingat nilai yang akan dikorbankan sebesar £ 560.000 per minggu – terutama karena dia tidak mungkin ditawari gaji yang menggiurkan seperti di tempat lain.

BACA JUGA:  Inggris Vs Senagal: Pemain Bintang Melawan Tarkam

Seperti dalam wawacaranya dengan wartawan Morgan, pemain berusia 37 tahun itu mengecam klub. 

Dia menuduh hierarki United mencoba memaksanya keluar, sementara dia juga mengecam manajer Erik ten Hag dan mengatakan dia tidak akan pernah menghormati pelatih asal Belanda itu.(maq)

BAGIKAN