Serbia, Spanyol, Kroasia Lolos Piala Dunia, Ronaldo Gigit Jari

441
Ronaldo hanya terpaku. Foto: AFP

Bola, edisiana.comSerbia, Spanyol, dan Kroasia memastikan lolos otomatis putaran final Piala Dunia di Qatar tahun 2022. Sedangkan Portugal, Swedia, dan Rusia yang sama-sama runner-up harus menjalani babak playoff pada bulan Maret mendatang.

Pada kualifikasi ini, baik Swedia maupun Rusia tidak lempeng menuju Qatar. Termasuk juga Portugal. Ronaldo dkk hanya bisa gigi jari karena kalah dengan Serbia 1-2 di Grup A pada Senin, 15 November 2021.

Adalah Aleksandar Mitrovic yang menghambatnya. Sundulan Mitrovic pada menit ke-90 membuat Serbia unggul. Berada di posisi puncak klasemen dengan memperoleh 20 poin.

BACA JUGA:  Momen Melepaskan Kemarahan Martial CS

Hanya beda tiga poin dari Portugal yang berada di posisi kedua. Ronaldo dkk sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk finis di puncak dengan selisih gol dan lolos.

Tapi dengan kekalahan ini Portugal akan menjalani babak playoff pada Maret dengan runner-up penyisihan grup lainnya untuk mencoba mencapai Qatar 2022.

BACA JUGA:  Liverpool Bantai Bournemouth 9-0 dì Anfield

Hal senasib dengan Portugal adalah Swedia. Ibrahimovic dkk kalah dengan skor tipis dengan tuan rumah Spanyol 0-1. Gol diciptakan Morata pada menit ke-85. Kemenangan ini membuat Spanyol lolos ke Qatar.

Ini akan menjadi penampilan ke-16 Spanyol dalam 22 Piala Dunia dan terakhir kali mereka gagal lolos adalah pada 1974. Dan terakhir tim Matador ini juara dunia pada 2010 di Afrika.

Begitu juga Kroasia. Negara pecahan Uni Soviet ini  memastikan tempat otomatis untuk putaran final Piala Dunia tahun depan. Kemenangannya dengan cara yang dramatis lantaran gol bunuh diri Fedor Kudryashov memberi mereka kemenangan kandang 1-0 melawan Rusia di kualifikasi Grup D pada hari Minggu malam, 14 November 2021. .

BACA JUGA:  Bos PSG Bukakan Pintu untuk Neymar Pindah dari Paris

Runner-up Piala Dunia 2018 menyalip Rusia untuk memuncaki klasemen dengan 23 poin dari 10 pertandingan. Kroasia unggul satu poin dari peringkat kedua Rusia yang akan melaju ke babak playoff Maret.(maq)

BAGIKAN