Mampukan Setan Merah Menundukkan King Power?

435
Kapten Manchester United, Harry Maguire. Foto : MU

Sabtu, 16 Oktober 2021 Pukul 21.00 WIB

Bola, edisiana.com – Manchester United akan bertandang ke Leicester pada Sabtu, 16 Oktober 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. United kini tengah krisis bek, karena Harry Maguire dan Raphael Varane cedera. Akan kah Setan Merah menaklukkan King Power di pekan ke-8 Liga Premier League?

Kondisi MU masih berat. Habis kalah dari Aston Villa dan seri dengan Everton 1-1, pada pekan ke-7. Di Liga Champions MU juga nyaris draw dengan Villarreal. Untung ada Ronaldo yang berhasil mencetak gol di menit ke-95. Hingga bisa menangguk tiga poin.

BACA JUGA:  Baru Empat Bulan Menjabat, Manajer Hotpurs Dipecat

Sementara di klasemen domestik MU masih berada di urut tiga. Sama poinnya dengan rival sekota Manchester City yang memperoleh 14 poin. Cuma The Citizens beruntung menang gol.

Dalam menghadapi Leicester City nanti MU minim dengan pemain bek kunci. Sebab dua bek top mereka, Harry Maguire dan Raphael Varane tengah cedera yang serius.

Varane cedera saat bertugas membela Prancis di kejuaraan bangsa-bangsa. Melawan Spanyol di babak final. Kendati Ayam Jago, juluk Timnas Prancis juara tapi pertandingan itu meminta tumbal Varane.

BACA JUGA:  Walker Absen di Latihan Manchester City

“Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan telah memulai rehabilitasi di klub. Dia akan absen selama beberapa minggu ke depan,” kata perwakilan Manchester United di dalam situs resminya pada Kamis kemarin.

Begitu juga Maguire. Masih belum bisa membela MU pada pertandingan melawan anak asuh Brendan Rodgers. Kendati sudah memulai latihan.

Keduanya diperkirakan akan diganti oleh Victor Lindelof dan Eric Bailly. Dan bisa menjadi starter melawan juara FA tersebut.

BACA JUGA:  MU Lolos ke Perempat Final, Rashford Patahkan Rekor Ronaldo

Selama musim ini baik Lindelof dan Bailly minim sekali dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Jimie Vardy dan Youri Tielemans bisa memafaat kondisi ini dengan menusuk di pertahanan lini tengah MU.

Untung Manchester United mamiliki kiper terbaik David De Gea. Pada musim ini kiper asal Spanyol itu telah banyak menyelamatkan MU. Akibat tampil memukau ini, De Gea belum tergantikan. Tapi mampukah MU memperoleh tiga poin? (maq)

BAGIKAN