Haaland Cetak Dua Gol, dan Tiga Assis

523
Erling Haaland. Foto : Getty

Borussia Dortmund vs Frankfurt 5-2

Bola, edisiana.com Lagi-lagi Erling Haaland tampil luar biasa di pembukaan Bundesliga. Striker 20 tahun itu membawa Borussia Dortmund menang 5-2 atas Frankfurt.

Erling Haaland sendiri mencetak dua gol dan memberikan assist untuk tiga gol lainnya pada Ahad dinihari, 15 Agustus 2021 di Stadion Signal Iduna Park.

BACA JUGA:  Lampard Tuding Liverpool Dapat Keuntungan dari Wasit

Seperti dilansir ESPN, gol pertama dari kapten Marco Reus pada menit ke 23. Dari assist manis Haaland. Gol itu memberikan kegembiraan kepada penggemar Dortmund yang kembali memadati stadion berkapasitas 81.000.

Empat menit kemudian tuan rumah melakukan gol bunuh diri dari bek Passlack. Namun beberapa menit kemudian Thorgan Hazard menggandakan gol pada ke-32 setelah menerima assist Haaland.

BACA JUGA:  Matt Targett Siap Menantang Hotpurs

Dua menit setelah itu Haaland menciptakan gol ketiga. Usai menerima umpan dari Reus. Skor 3-1 berlangsung sampai akhir babak pertama.

Babak kedua Haaland menggila. Ia memberikan assist kepada rekannya Gio Reyna. Pada menit ke-58. Untuk memastikan kemenangan Dortmund, Haaland memberikan gol keduanya pada menit ke-70.

BACA JUGA:  Klopp Kartu Merah, Guardiola Dihujani Koin

Namun gol Haaland dibalas dengan rekan Timnas Norwegia, Jeans Petter Hauge sebelum laga selesai. Gol ini memperkecil kekalahan Frankfurt.

Di tempat terpisah Bayern tergelincir pada pertandingan pembuka musim ini. Bayern yang bermain imbang 1-1 di Borussia Monchengladbach.(maq)

BAGIKAN