Frenkie De Jong Dipaksa Pindah ke Manchester United

269
De Jong. Foto: PA

Bola, edisiana.comFrenkie de Jong tetap ingin bertahan di Barcelona, kendati sudah ada deal antara Manchester United dan klubnya. 

Laporan Mirror Setan Merah telah menyetujui kesepakatan € 85 juta (£ 72 juta) untuk menandatangani gelandang. Dengan rincian pembayaran € 75 juta (63 juta) harus dibayar di depan dan sisanya dibayar belakangan. 

Namun, De Jong tetap berniat bertahan di Camp Nou setelah sebelumnya menyebut Barca sebagai klub impiannya. 

BACA JUGA:  Mahrez Tidak Ikut Laga Pramusim di Jepang

Tapi Barca kekeh mempercepat proses transfer De Jong dan bahkan mengancam akan menurunkannya dari pesawat saat mereka melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk tur pramusim.

Itu menurut Sport , yang mengklaim klub Catalan telah memberi tahu pemain berusia 25 tahun itu bahwa dia harus pergi musim panas ini tanpa syarat yang pasti. 

Urgensi ini telah diciptakan oleh bisnis Barcelona lainnya. Lantaran mereka tengah berjuang untuk mendaftarkan beberapa pemain yang telah mereka tandatangani dengan status bebas transfer.

BACA JUGA:  Son dan Varane Ikut Piala Dunia Walapun Cedera

Ini adalah Andreas Christensen dan Franck Kessie. Sementara incaran lain Raphinha telah bergabung dari Leeds. Tim Xavi juga tertarik untuk memperpanjang kontrak Sergi Roberto, yang kontraknya akan berakhir tahun depan. 

Di MU nanti De Jong akan terikat kontrak hingga 2026. Dengan penjualan ini Barcelona akan  menghemat  pengeluaran sekitar €30 juta (£25 juta).  Sehingga pembukuan mereka akan lebih sehat. 

BACA JUGA:  Guardiola Cari Cara Bangkitkan Mesin Golnya

Barca dijadwalkan terbang pada hari Sabtu besok untuk pertandingan persahabatan melawan Inter Miami, Real Madrid , Juventus , New York Red Bulls dan Club Universidad Nacional. 

Laporan tersebut menambahkan bahwa Barca tidak  mengajak De Jong sebagai cara untuk mematahkan penolakannya terhadap kepindahan ke United.(maq)

BAGIKAN