Gagal Rekrut Kane, Ini Incaran Baru City

546
Robert Lewandowski. Foto tweeter Bayern

Bola, edisiana.com – Gara-gara gagal merekrut Harry Kane, Manchester City mengalihkan incarannya ke penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski. Bintang Bayern Munchen itu hanya menyisakan kontrak satu tahun.

Laporan The Daily Mail klub yang bermarkas di Etihad ingin menyatukan Robert Lewandowski dengan Pep Guardiola.

Pep Guardiola pernah menjalani karir selama tiga tahun di Bayern Munich. Dan mengetahui persis Lewandowski sejak menjadi manajer di sana.

BACA JUGA:  Chelsea Menang Dibantu VAR

Oleh karena itu Manchester City pun tengah mengincar kapten Polandia itu. Apalagi kontrak Lewandowski hanya tersisa satu tahun saja di Bavaria.

Kendati begitu Bayern tetap ingin mempertahankannya. Striker berusia 32 tahun itu menginginkan kontrak barunya diperpanjang. Namun bertentangan dengan kebijakan kontrak klub.

Hal itu menyebabkan Bayern takut Lewandowski pergi musim panas mendatang. Sejauh ini dia tersedia mepotong gajinya mengingat dia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

BACA JUGA:  Barca Juara Musim Ini Bukan Karena Keajaiban

Karena itu City mencoba mengajukan penawaran kendati harus mengeluarkan dana sekitar £ 70 juta untuk mantan pemain Dortmund.

Harga itu tentu jauh lebih murah dari nilai transfer Harry Kane yang berada di angka 150 juta poundsterling.

Sebenarnya Kane sangat tertarik untuk pindah ke Etihad. Striker jangkung itu pun sudah mengisyaratkan pada akhir musim lalu bahwa ia ingin meninggalkan Spurs demi mengejar gelar.

BACA JUGA:  Mbappe Takjub dengan Gol Messi

Pep Guardiola adalah penggemar berat kapten Inggris tersebut. Dan City bersedia memecahkan rekor transfer mereka untuk mengontrak Kane.

Namun, tawaran pembukaan City sekitar £ 100 juta untuk Kane ditolak dan Spurs. Pasalnya penyerang itu memiliki kontrak tiga tahun di Tottenham.(maq)

BAGIKAN