Manchester City Bantu Aston Villa Loloskan ke Champions

14
Dua pahlawan City, Haaland dan Ortega. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Aston Villa harus berterima kasih dengan Manchester City yang baru mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Artinya, dengan kekalahan itu Spurs tidak mungkin lagi mengejar Villa untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1982-83.

Penantian lebih dari 40 tahun untuk kembalinya kompetisi klub top Eropa berakhir pada hari ini. Ketika Manchester City mengalahkan Tottenham untuk memastikan Villa akan menyelesaikan musim di empat besar Liga Premier .

BACA JUGA:  Klopp: Saya Belum Lelah, Liverpool!

Villa mengumpulkan 68 poin dengan satu pertandingan tersisa. Mereka meraih satu poin dalam comeback terlambat melawan Liverpool pada Selasa kemarin. 

Tottenham tertinggal lima poin di peringkat kelima dengan 63 poin setelah kalah dari City dan tidak bisa lagi naik ke empat besar.

Pasukan Unai Emery lolos ke Eropa musim lalu dan bermain di Liga Konferensi Europa tingkat ketiga. Yang mana mereka kalah di semifinal dari Olympiacos.

BACA JUGA:  Sancho Dilarang Bertemu Rekan Satu Tim

Melansir ESPN, Aston Villa memenangkan Piala Eropa pada 1981-82 dan kalah dari Bayern Munich di perempat final pada 1982-83 dalam penampilan terakhir mereka.

Kompetisi ini berganti nama dari Piala Eropa menjadi Liga Champions pada tahun 1992. Jadi ini adalah pertama kalinya Villa berkompetisi di turnamen UEFA iterasi ini.(maq)

BACA JUGA:  Liverpool Temukan Performa Apik di Elland Road
BAGIKAN