Liverpool Amankan Gelar Kedua, Salah dan Van Dijk Cedera

333
Salah ditarik keluar karena mengalami cedera. Foto: Getty

Bola,  edisiana.com – Liverpool telah mengamankan gelar keduanya musim ini. Yakni Carabao dan FA.  Lalu The Reds masih memperebutkan piala Liga Inggris dan Champions. 

Yang kedua baru diperoleh pada Sabtu malam, 14 Mei 2022. Usai mengalahkan Chelsea melalui adu fenalti dì Wembley. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal. Karena Salah dan Van Dijk mengalami cedera. 

Jurgen Klopp mengatakan bahwa Salah dan Van Dijk tidak akan bermain dalam pertandingan Liga Premier Selasa melawan Southampton di St Mary’s. 

Namun manajer Liverpool lebih optimis tentang tingkat cedera mereka akan sembuh menjelang final Liga Champions pada 28 Mei mendatang. 

BACA JUGA:  Bintang Muda Brasil Gabung dengan Tim Pep Guardiola

“Saya pikir Salah, dan Van Dijk baik-baik saja.  Saya tidak berpikir mereka akan siap untuk pertandingan pada hari Selasa!” kata Klopp kepada  ESPN pada hari ini. 

Menurut Klopp, Salah mengatakan kepadanya bahwa dia merasa tidak ada apa-apa dan bisa melanjutkan pertandingan.  

“Keputusan itu lebih merupakan tindakan pencegahan. Dan tidak benar akan menjadi lebih baik jika terus bermain. Sedangkan bertahan bukanlah pengobatan terbaik!,” tambahnya. 

Sementata itu Van Dijk hanya bermain 90 menit lantaran mengalami cedera. Sedangkan babak pertambahan waktu pemain Belanda itu dikeluarkan. 

BACA JUGA:  Duel Fulham Vs Blackpool di EFL Makan Korban, Fans Meninggal

“Tapi situasi apa, terus kami masukkan Joel Matip ! Ya Tuhan! Itu sangat keren. Jadi, baik-baik saja,” ucapnya. 

Sedangkan Salah mengaku dirinya akan fit pada laga pertandingan Liga Champions nanti. “Tentu saja,” jawabnya tegas. 

Liverpool kini telah memenangkan dua trofi musim ini yakni Piala Carabao dan Piala FA dan masih mengejar di Liga Inggris dan Liga Champions.

Jordan Henderson mengatakan bahwa Liverpool sekarang hanya fokus untuk memenangkan sisa pertandingan mereka di musim ini.

BACA JUGA:  Garnacho Ciptakan Gol Mirip Golnya Rooney dan Ronaldo

“Kami telah memenangkan dua piala sejauh musim ini. Kami masih memiliki beberapa pertandingan besar yang tersisa. Kami hanya perlu terus melaju sampai akhir dan melihat apa yang bisa kami selesaikan,” papar kapten Liverpool itu. 

Henderson melanjutkan, timnya  pulih dengan cepat, pertandingan besar lainnya pada hari Selasa melawan Southampton. “Kami harus siap untuk itu. Dan kemudian Wolves pada akhir pekan untuk menyelesaikan musim Liga Premier dan kemudian final Liga Champions,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN