City Gagal Menang, Batal Tentu Gelar Juara

265
Grealish saat mencetak gol. Foto: BBC

Bola, edisiana.com – Manchester City gagal menang melawan West Ham dì London pada Ahad malam. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya.  Skor pun hanya seri 2-2. 

Babak pertama berjalan tegang. Manchester City terus menekan tuan rumah.  West Ham yang menggunakan serangan balik pun ampuh dengan taktiknya. 

Pada menit ke-24 Bowen yang melakukan serang balik sukses membobol gawang Enderson. Tanpa bisa dihalau bek The Citizens. 

BACA JUGA:  Impian Wales ke Final Euro di Jerman Buyar

City makin gencar menyerang. Untuk mengejar defisit gol. Namun pertahanan The Hammers yang kuat gagal anak asuh Pep Guardiola mencetak gol. Malahan menjelang turun minum City kebobolan kembali. 

Bowen yang mendapat umpan panjang dari tengah ketika mendapat bola langsung menghajarnya. Bek Fernandinho dan Kiper Enderson gagal  membloknya. 

Baru babak kedua City bangkit dari ketinggalan dua gol. Jack Grealish kemudian mencetak gol empat menit setelah pertandingan dimulai.  City makin energik.  Tak beberapa Vladmir Coufal melakukan gol bunuh diri. Kala menyundul tendangan bebas Riyad Mahrez malahan masuk ke gawangnya sendiri. Skor pun jadi 2-2. 

BACA JUGA:  Said Balaskan Dendam West Ham

Lima menit sebelum waktu normal habis, Gabriel Jesus dijatuhkan  Craig Dawson di kotak penalti.  Akhirnya Mahrez ditunjuk sebagai algojo. 

Namun Lukasz Fabianski tampil gemilang. Kiper West Ham itu menyelamatkan penalti Mahrez. 

Guardiola tampak hancur karena gagal menang. Sementara kegagalan ini memberikan peluang Liverpool yang terus membuntutinya. Liverpool akan bermain pada Rabu dinihari.  

BACA JUGA:  Duel Dua Tim yang Sedang On Fire

Dan pada laga pamungkas nanti skuad Pep Guardiola berarti harus memperoleh kemenangan atas Aston Villa pada hari terakhir agar mereka dinobatkan sebagai juara.

Sementara itu dengan hasil ini West Ham telah lolos ke sepak bola Eropa melalui posisi liga mereka di musim berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.(maq)

BAGIKAN