Satu Kata: Haaland Luar Biasa!

247
Erling Haaland mencetak lima gol saat City menjamu Leipzig. Foto: Daylimail

edisiana.com – Luar biasa! Erling Haaland memalukan tim mantan pelatihnya Marco Rose dengan mencetak lima gol. Lalu ditutup dua gol indah Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

RB Leipzig bukan di sembarangan. Tim besutan Marco Rose menempati posisi tiga di klasemen Bundesliga.

Namun di Etihad pada Rabu dinihari ini, Leipzig tidak kuasa dihujani tembakan mematikan dari anak asuh Pep Guardiola.

Manchester City adalah tim sepak bola berseni dengan bola meriam bermain di depan. Dan ketika Erling Haaland menembak, tak ada yang bisa membendungnya.

Pemain Norwegia itu melakukannya lima kali untuk pertama kali dalam kariernya. Dia sekarang memiliki lima hat-trick City dan 39 gol dan ini baru pertengahan Maret musim pertamanya.

Haaland membuka gol pada menit ke-22 dari titik putih. Dua menit kemudian menggandakan keunggulan. Seusai menerima bola rebound De Bruyne yang mengenai mistar. Haaland untuk menyundul gawang yang tidak dijaga.

Tapi belum selesai sampai situ.
Pada aksi terakhir babak pertama, Haaland kembali menunjukkan insting predatornya.

Ketika pemain Leipzig menghalau bola Haidara mengenai Haaland. Melansir ESPN, gol tersebut membuat Haaland menyamai Messi sebagai satu-satunya pemain yang mencetak hattrick di babak pertama.

Sebelum Haaland mencetak tiga gol pertamanya di kompetisi tersebut bersama FC Salzburg tahun 2019.

Babak kedua Gundogan membuka skor dengan cantik di luar kotak penalti di menit ke-49. Lalu dilanjutkan Haaland pada menit ke-53 dan ke-57.

Kedua golnya melalui penyelesaian jarak dekat yang ganas. Sekaligus melengkapi lima golnya dalam 57 menit. Dan itu lebih cepat dari Messi (84 menit) dan Luiz Adriano (82 menit) yang berhasil melakukan hal yang sama.

City lantas menyamai rekor kemenangan mereka di kompetisi UEFA. Saat De Bruyne mendapatkan hadiahnya untuk penampilan bagus dengan gol tak terbendung di menit akhir.

Gol terakhir dengan skor 7-0 melengkapi penderitaan Leipzig dengan kekalahan terberat.(maq)

BACA JUGA:  Istri Kane Mencari Rumah di Munich
BAGIKAN