Klopp Pesimis, Peluang Liverpool Cuma Satu Persen

234
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Getty via ESPN

edisiana.com – Jurgen Klopp sudah pesimis menjelang laga Champions pada dinihari nanti di markas Real Madrid. Menurutnya, peluang Liverpool cuma satu persen.

Memang pada Leg pertama 16 besar bulan kemarin, The Reds kalah telak di Anfield. Dengan skor akhir 2-5. Karena itu Klopp punya keyakinan timnya dapat mencapai hal yang mustahil.

“Apa yang saya katakan setelah pertandingan tiga pekan lalu adalah Madrid lolos ke babak berikutnya,” kata Klopp dilaporkan ESPN pada hari ini.

“Tapi tiga minggu kemudian, kami tahu ada permainan untuk dimainkan dan jika peluangnya hanya satu persen, saya ingin mencobanya,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan secara umum orang memprediksi Liverpool tidak punya peluang, 100 persen. Dan saya satu-satunya yang berpikir kami punya sedikit peluang, tapi tidak apa-apa,” imbuh pelatih asal Jerman itu.

Mantan pelatih Dortmund itu melanjutkan, saat ini Real Madrid, unggul tiga gol. Tapi tim asuhannya memiliki keyakinan masih punya peluang.

Tapi terkadang Liverpool membuat kejutan. Mereka mengalahkan Manchester United dengan rekor kemenangan 7-0 di Liga Premier.

Makanya mereka telah menjadi tim yang tidak dapat diprediksi, mampu mengalahkan lawan terkuat, tetapi juga kalah dari yang terlemah.

Dan Klopp mengakui dia tidak tahu Liverpool mana yang akan keluar dari terowongan untuk menghadapi Real pada hari Kamis dinihari nanti setelah kalah 1-0 dari Bournemouth pada hari Sabtu pekan kemarin.

“Jika kita bisa mengejutkan diri kita sendiri dengan cara yang negatif, kita juga harus bisa mengejutkan dengan cara yang positif,” ucap Klopp.(maq)

BACA JUGA:  Messi Prediksi De Jong Capai Level Lebih Tinggi
BAGIKAN