City Dalam Kondisi Waspada Hadapi Sporting

466
Raheem Sterling, Kevin De Bruyne latihan menjelang melawan Sporting Lisbon. Foto: Man.City

Babak 16 Besar Liga Champions

Bola, edisiana.comLaga Liga Champions akan digelar pada Rabu dinihari, 16 Februari 2022 pukul 03.00 WIB. Yang mana Manchester City menghadapi tim Portugal Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar di Stadion Jose Alvalade. 

Guardiola mengatakan telah memperingatkan tim besutannya untuk selalu waspada menghadapi lawannya Sporting Lisbon. Sebab finalis tahun lalu terlihat lebih baik tahun ini.

“Portugal selalu memiliki liga kompetitif yang luar biasa. Kami bertarung melawan Porto musim lalu dan kami menyadari betapa kuatnya mereka dan tim lain,” terang Pep Guardiola dalam situs Manchester City pada Senin kemarin. 

BACA JUGA:  Duel Seru Derby Manchester yang Lagi On Fire

Menurut Pep, para klub Liga Portugal memiliki perekrutan yang luar biasa di Portugal atau Brasil. Sangat kompetitif dan punya talenta terbesar.

“Yang saya lihat dari Sporting adalah kebersamaan. Hubungan antara manajer dan tim ada di sana. Manajer diperjuangkan oleh para pemainnya. Ini yang terpenting,” ucap pelatih asal Spanyol itu. 

Selain itu ia menambahkan Sporting memiliki pemain dan penyerang yang luar biasa di belakang. “Mereka adalah juara tahun lalu untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun karena mereka adalah tim yang sangat bagus,” tegasnya. 

BACA JUGA:  Walker Lagi Retak Sama City, Bayern Berencana Membelinya

Itu sebabnya di babak penyisihan grup Sporting berhasil mengalahkan Ajax dan Dortmund, yang merupakan klub yang telah mencapai perempat final dan semifinal. 

Dua klub ini baru bertemu satu kali. Yakni di babak 16 besar Liga Europa 2011/12. Kala itu, Sporting sukses menyingkirkan City lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3: 1-0 kandang, 2-3 tandang. 

Dan kini di babak 16 besar juga. Cuman di Liga Champions. Di atlas kertas pemuncak Liga Premiers itu menang untuk melawan runner-up Liga Portugal.(maq)

BACA JUGA:  Gol Dramatis Pedro Tumbangkan Celtic

Prediksi Line Up:

Sporting Lisbon (3-4-2-1): Antonio Adan; Goncalo Inacio, Sebastian Coates, Zouhair Feddal; Ricardo Esgaio, Daniel Braganca, Joao Palhinha, Ruben Vinagre; Pablo Sarabia, Nuno Santos; Islam Slimani.

Pelatih: Ruben Amorim.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola.

BAGIKAN