Yes! Arsenal Menang

641
Aubameyang saat mencetak gol ke gawang Leeds United. Foto: Getty dilansir The Sun

Bola, edisiana.com – Pekan ke-24 Liga Inggris merupakan malam yang manis bagi Mikel Arteta dan khusus Pierre Emerick Aubameyang. Yes, Arsenal menang besar terhadap tamunya Leeds United 4-2 di Stadion Emirates. Tiga gol disarangkan oleh Aubameyang.

Sejak awal menit pada laga dinihari tadi pasukan Mikel Arteta langsung tancap gas.  Emile Smith Rowe, Martin Odegaard dan Bellerin bekerja sama memberi ancamanan kepada  kiper Illan Meslier.

Namun, tim tamu tak malah kalah. Mereka pun juga balik membalas. Leeds nyaris membobol gawang Arsenal. Ketika Jack Harrison memberikan umpan lambung kepada Patrick Bamford. Tapi bolo sundulan Bam pada menit ke-12  dengan nyaman diselamatkan oleh Bernd Leno.

BACA JUGA:  Koleksi Gol Haaland Sama dengan Total Gol Kane Musim Lalu

Jual beli serang tak dapat dihindari lagi. Arsenal akhirnya menciptakan dua menit kemudian melalui Aubameyang. Laga terus berlangsung seru.

Pada menit ke-34 wasit memberikan hadiah pinalti setelah Bukayo Saka dijatuhkan bek Leeds Liam Cooper dalam kotak terlarang. Namun Arsenal hanya di-php. Wasit mencabutlah lagi keputusannya setelah melihat VAR.

BACA JUGA:  Chelsea Menang Lagi, Fulham Keok

Menjelang turun minum Saka kembali dijatuhkan di kotak pinalti. Kali ini yang melakukan pelanggaran kiper Illan Meslier. Dan wasit benar-benar memberikan hadiah pinalti.

Aubameyang yang ditunjuk sebagai algojo sukses membobol gawang lawannya. Arsenal mencatat di papan skor 2-0. Tidak sampai di situ, anak asuh Arteta  mencetak gol beberapa detik sebelum babak pertama berakhir. Gol ini dari sepakan jarak dekat Hector Bellerin.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menekan. Baru dua menit laga berjalan Aubameyang sudah membobol gawang Misilier.

BACA JUGA:  City Lolos Putaran Lima FA Gara-gara Gol Kontraversi Ake

Pasukan The Gunners yang sudah merasa unggul 4-0 akhir terlena. Pada menit ke-58  Pascal Struijk berhasil membobol gawang Leno. Leeds lalu memperkecil keunggulan Arsenal pada menit ke-69. Gawang Bernd Leno kebobolan untuk kedua kalinya.

Dengan kemanangan ini, posisi Arsenal masuk ke peringkat 10 klasemen sementara. Mereka memperoleh 34 poin. Sedangkan Leeds berada di bawahnya dengan mengantongi 32 poin.(maq)

BAGIKAN