Guardiola Menyerah Kejar Gelar Liga Inggris

183
Posisi Rashford saat gol pertama Manchester United. Foto: Daylimail

edisiana.com – Pep Guardiola sudah angkat bendera putih tidak bisa memenangkan gelar Liga Premier. Dan menyerahkan kepada Arsenal. 

City memimpin dengan 60 menit berlalu dalam derby Manchester ke-189 berkat sundulan dari pemain pengganti di babak kedua Jack Grealish.  Yang akan menutup jarak sementara dengan Arsenal.

Namun Fernandes dan Rashford untuk menutup comeback terkenal untuk United dan mengutuk City kekalahan pertama di Liga Premier dalam dua bulan.

BACA JUGA:  Babak I: City Unggul Sementara

Itu juga kekalahan kedua berturut-turut City dalam empat hari setelah merekia kalah ari Southampton di Piala Carabao. 

Hasil tersebut membuat sang juara bertahan terpaut lima poin dari Arsenal. Dan bisa memperpanjang keunggulan Mariam London jika mengalahkan Spurs di derby London Utara pada malam nanti.

SedangkanUnited, hanya terpaut satu poin dari rival lokal mereka di urutan ketiga.

BACA JUGA:  48 Tim Futsal Rebutkan Piala Bergilir Kepala BP Batam

Pep Guardiola mengakui timnya tidak dapat mempertahankan gelar liga. “Saya tidak peduli dengan Premier League dan Piala Carabao, kami tidak bisa menang,” kata Guardiola dikutip dari Daylimail pada hari ini. 

Guardiola sempat memprotes gol kontraversi Fernandez pada menit ke-78. Gol tersebut awalnya dianulir oleh asisten Stuart Attwell karena penyerang Inggris itu dalam posisi offside. 

BACA JUGA:  Pep Guardiola Belum Punya Jurus Ampuh untuk MNM

Namun, keputusan itu dibatalkan setelah VAR memutuskan Rashford  tidak berperan dalam gol mengingat ia gagal menyentuh bola. 

“Marcus Rashford offside, Bruno Fernandes tidak. Rashford mengalihkan perhatian kiper dan bek tengah kami,” kata Guardiola menegaskan. 

“Ini ada apa? Kami tahu di mana kami bermain. Sulit bagi wasit di stadion ini,” ungkapnya.(maq)

BAGIKAN