Terpikat Investasi di Batam, Denmark akan Datang Lagi pada Januari 2022

609
Perwakilan Denmark tertarik dengan investasi di Batam. Foto: Humas BP Batam

Batam, edisiana.com – Konsulat Bagian Komersial Kedubes Denmark, Jepsen Jacob Kohl, mengungkapkan ketertarikannya dan ingin mengetahui lebih lanjut peluang kerja sama yang dapat dibangun Copenhagen Infrastructure Partners atau PT Sanitec Pradana Teknik bersama BP Batam nantinya.

“Melihat letak Batam strategis, dekat dengan Singapura, yang memiliki peluang bisnis bagus kedepannya. Tidak hanya itu, Batam memiliki banyak waduk yang berpotensi di bidang floating solar system. Hal ini sangat bermanfaat dan dapat menghemat energi,” ujar Jepsen Jacob Kohl dalam kunjungannya ke Badan Pengusahaan Batam pekan kemarin.

BACA JUGA:  15 Aset BP Batam Diasuransikan

Dalam rilis BP Batam, rencananya calon investor Denmark akan datang lebih lanjut pada Januari 2022 mendatang.

Copenhagen Infrastructure Partners (CIP) atau PT Sanitec Pradana Teknik didirikan pada 2012 oleh senior executive dari industri energi. Perusahaan ini lebih merujuk pada investasi di berbagai aset terbarukan seperti aset infrastruktur energi.

BACA JUGA:  BP Batam akan Melakukan Penyesuaian Pass Penumpang Internasional dari Rp65 Ribu Jadi Rp100 Ribu

Sementara itu, VP Business Development PT Sanitec Pradana Teknik, Heru Kuswanto, mengatakan, track record yang sudah terbentuk dalam pengembangan proyek solar and wind secara global, CIP mampu membawa proyek untuk beroperasi lebih cepat dengan kerja sama yang erat dengan pengembangan lokal.

BACA JUGA:  Taman Rusa Berkonsep Mini Zoo

Batam merupakan salah satu lokasi strategis yang dituju untuk mengembangkan proyek floating solar system.

CIP telah menunjukkan pengalaman di bidang investasi solar, offshore dan onshore yang luas, seperti kerja sama Vietnam Offshore Wind, Brazil Solar PV, and Poland Biomass.

Maka dari itu, mereka berharap dapat menjalin kerja sama dengan BP Batam dalam mengembangkan proyek floating solar system. (maq)

BAGIKAN