Guardiola: Leeds Benar-Benar Beda

500
Pep Guardiola. Foto: ManCity

Manchester City Vs Leeds pada Rabu, 15 Desember 2021 Pukul 03.00 WIB


Bola, edisiana.comPertandingan pekan ke-17 Liga Premeir akan diselenggarakan dinihari nanti pukul 03.00 WIB. Antara Mancester City menjamu Leeds United. Sementara Brentford versus Manchester United ditunda karena kedua klub terkena covid. 

Manchester City bertahan berada di puncak klasemen. Dalam dua pekan ini. Sabtu pekan kemarin berhasil menaklukkan Wolves 1-0 di Etihad. Laga itu merupakan kemenangan keenam berturut-turut di Liga Premier.

BACA JUGA:  Chelsea Jamu City, Liverpool Menantang Brentford

Dan dinihari nanti masih di tempat yang sama The Citizens akan kedatangan tamu Leeds. Berbanding terbalik dengan City, penampilan anak asuh Marcelo Bielsa tidak stabil. 

Pada Sabtu pekan kemarin pun Leeds kalah di tangan Chelsea. Dengan skor 2-3. Akibat kekalahan itu Leeds pun sekarang berada di urutan ke-15 klasemen. Hanya beda enam poin saja dengan Norwich yang berada di dasar klasemen. 

Jamuan demikian City agar tetap fokus pada pertandingan ini. Sebab, pada musim lalu Leeds bisa mengalahkan The Sky Blues. 

BACA JUGA:  City Gugat Liga Premier

“Sebelumnya, kami bermain melawan mereka, kami tahu itu, kami merasakannya. Ini adalah salah satu lawan terberat,” kata Pep Guardiola, pelatih City dikutip dari situs Manchester City. 

Menurut Guardiola, Leeds bisa bermain setiap minggu dengan cara yang unik. “Dan kami bermain melawan cara yang khusus dan unik hanya dua kali setahun. Ini benar-benar berbeda dengan lawan lainnya,” imbuhnya. 

City sedikit gembira lantaran striker Leeds Patrick Bamford tengah cedera. Begitu juga Kalvin Phillips yang menjadi pemain penting di klub tersebut.

BACA JUGA:  Laga Hidup dan Mati Real Madrid

Sementara Manchester United yang akan melakukan perjalanan ke London melawan Brentford dibatalkan.  Karena pemain dan stafnya positif corona. 

Dalam pernyataan pihak Liga Premier ada  42 orang yang positif di beberapa klub Inggris. Oleh karena itu pihaknya kembali mengambil tindakan darurat.

“Liga Premier mengambil semua langkah pencegahan sehubungan dengan peningkatan baru-baru ini dalam kasus COVID-19,” dalam pernyataan pihak Liga Premeir seperti dilansir ESPN.(maq)

BAGIKAN