Ronaldo: Saya Merasa Jadi Kambing Hitam di Klub

215
Ronaldo memperhatikan Ten Hag yang berikan instruksi kepada van Beek. Foto: Getty

Seleb, edisiana.com“Saya tidak menghormati dia (Erik Ten Hag) karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya.Jika dia tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati dia.”

Begitulah jawaban emosional bintang Ballon d’Or ketika diwawancarai wartawan senior Morgan terkait masalahnya dengan bos Manchester United seperti dilansir Metro Sports pada Ahad kemarin. 

Ronaldo merasa Ten Hag telah mencoba memaksanya keluar dari klub bermarkas di Manchester itu. 

“Ya, tidak hanya pelatih tetapi dua atau tiga orang lain yang ada di sekitar klub [di tingkat eksekutif senior]. Saya merasa dikhianati,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Tugas Walker Mengamankan Pemain Terbaik Planet Bumi

“Sejujurnya, saya tidak boleh mengatakan itu, saya tidak tahu, tetapi saya tidak peduli, selalu orang harus mendengarkan kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati,” imbuhnya lagi. 

Kapten Portugal itu juga blak-blakan dengan orang-orang yang tidak suka keberadaannya di tim Setan Merah. 

“Ada beberapa orang tidak menginginkan saya di sini. Tidak hanya tahun ini, tapi juga tahun lalu,” ucapnya. 

Ronaldo juga mengungkapkan dalam wawancara bahwa putrinya yang berusia tiga bulan dirawat di rumah sakit pada bulan Juli 2022. 

BACA JUGA:  Inggris Menang 4-0, Arnold Menikmati Posisi Baru

Artinya dia tidak dapat kembali untuk pelatihan pra-musim bersama United karena punya alasan yang jelas. Akibatnya bintang Ballon d’Or lima kali absen dari tur klub di Thailand dan Australia. 

Tapi ujarnya, pihak klub justru meragukan penjelasannya, yang membuatnya merasa sakit hati dan lebih buruk. 

Ronaldo juga membidik keadaan klub saat ini dan merasa United terpaut jauh dari juara bertahan Liga Premier Manchester City dan Liverpool, serta pemuncak klasemen Arsenal. 

Dan sekarang justru dirinya telah dijadikan ‘kambing hitam’ yang disalahkan. “Saya pikir para penggemar harus tahu yang sebenarnya. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Bayern Siap Bayar Mahar untuk Rice £87 Juta, Arsenal £90 Juta

Namun demikian jelas mantan pemain Real Madrid itu, dia memiliki kendala menaikkan level seperti klub Manchester City, Liverpool dan lainnya. 

“Saya mencintai Manchester United, saya mencintai para penggemar, mereka selalu berada di pihak saya. Tetapi jika mereka ingin melakukannya dengan cara yang berbeda, harus mengubah banyak, banyak hal,” tutur Ronaldo.(maq)

BAGIKAN