Gol Tercepat Brighton di Liga Inggris di 49 Detik

216
Ings mencetak gol balasan melalui penalti. Foto: Reuter

Bola, edisiana.com Unai Emery memetik hasil positif sejak menggantikan Steven Gerrard sebagai manajer Aston Villa. Dua kemenangan pun diperolehnya. 

Yang terakhir pada Ahad malam, 13 November. Aston Villa menang 2-1 di kandang Brighton, Amex Stadium. 

Awalnya Brighton memimpin pada menit pertama. Saat gelandang Argentina Alexis Mac Allister mencegat umpan dari kiper Villa Emiliano Martinez ke Douglas Luiz di luar kotak penalti. 

Dengan gampang Allistar memasukkan bola ke gawang. Gol yang tercipta di  49 detik, adalah gol tercepat Brighton di Liga Premier.

BACA JUGA:  Neymar Nilai Southgate Salah Pilih Pemain

Namun 20 menit kemudian striker Villa Ings menyamakan kedudukan melalui penalti.  Karena pemain tuan rumah Lewis Dunk menjegal John McGinn. 

Sang striker kemudian membuat Villa unggul pada menit ke-54 dengan keterampilan cekatan dan penyelesaian dari dalam kotak penalti. 

Setelah Luiz membalas dendam pada Mac Allister dengan merebut bola dari pemain Argentina itu di luar kotak dan menyelipkan bola ke Ings.

Brighton mendominasi babak-babak akhir pertandingan. Namun menyia-nyiakan sejumlah peluang dan mendapat penalti yang ditolak ketika Solly March dijatuhkan oleh Lucas Digne .

BACA JUGA:  Madrid Naikkan Tawaran Rp4 T untuk Mbappe, PSG Ogah Merespon

Kekalahan itu menghentikan tiga kemenangan beruntun Brighton yang mengesankan termasuk kemenangan 4-1 atas Chelsea dan kemenangan 3-1 di Arsenal di Piala Liga pada hari Rabu pekan lalu. 

Mac Allister dan pelatih Roberto De Zerbi sama-sama mengkritik wasit karena tidak menghukum Villa yang membuang-buang waktu dan juga merasa mereka seharusnya diberikan penalti.

“Di babak kedua tidak ada permainan. Mereka membuang waktu. Wasit membiarkan mereka membuang waktu. Kami tidak bermain sebanyak yang kami inginkan. Itulah cara mereka bermain sepak bola,” kata Mac Allister seperti dilansir BBC.

BACA JUGA:  Klopp Minta Tunda Laga Lawan Chelsea tapi Ogah Sebutkan Pemainnya Terkena Covid

“Saya pikir kami selalu berbicara tentang permainan yang adil di Liga Premier. Saya tidak melihatnya hari ini,” tambah De Zerbi seperti dikutip dari ESPN.

Sementara itu dengan kemenangan ini Aston Villa naik ke urutan ke-12 dalam klasemen dengan 18 poin setelah 15 pertandingan.  Sedangkan Brighton berada di urutan ketujuh dengan 21 setelah 14 pertandingan.(maq)

BAGIKAN